Tiga Manfaat Minyak Kelapa Bagi Kecantikan Kulit

Ilustrasi kelapa untuk kecantikan
Sumber :
  • iStock

VIVA.co.id - Minyak kelapa sering dianggap salah satu minyak terbaik untuk mengobati segala jenis masalah rambut, mulai dari ketombe, kulit kepala gatal, hingga kerontokan.

Tips Merawat Kulit saat Musim Hujan

Namun, menurut para ahli Ayurvedic,  minyak kelapa juga ampuh mengobati berbagai gangguan kulit. Berikut adalah beberapa masalah kulit yang dapat disembuhkan dengan menggunakan minyak kelapa, seperti dilansir dari Times of India:

Jerawat dan bekasnya

Heboh Tren Make-up Pokemouth di Media Sosial

Penerapan minyak kelapa dapat membantu mengurangi terjadinya jerawat. Kebanyakan jerawat terjadi ketika pori-pori kulit Anda tertutup. Minyak kelapa tidak hanya membantu membersihkan pori-pori tapi juga mengurangi pembengkakan di sekitar daerah tersebut.

Selain itu, bekas jerawat juga dapat diobati dengan menggunakan minyak kelapa. Oleskan secara teratur minyak ini akan mengurangi bekas luka dan juga membersihkan kulit Anda.

Masker Aspirin Mampu Bersihkan Pori-pori Wajah

Mengatasi kulit gatal

Keuntungan lain dari menggunakan minyak kelapa pada kulit adalah dapat membantu mengobati kulit gatal. Ini menenangkan kulit dan juga menghindari kulit kering karena minyak kelapa dapat membuat kulit terhidrasi dengan baik.

Menyembuhkan ruam kulit

Ruam kulit umum terjadi selama musim panas, akibat biang keringat. Guna mengatasinya, aplikasikan minyak kelapa di daerah ruam. Gunakan secara teratur, ruam pun akan menghilang. (ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya