Antisipasi Ramadan, Pemerintah Izinkan Impor Sapi

Sapi Impor Australia
Sumber :
  • VIVAnews/Anhar Rizki Affandi
VIVA.co.id
Mendag Kejutkan Pedagang Pasar di Tangerang
- Kementerian Perdagangan telah menyiapkan langkah untuk memenuhi kebutuhan daging sapi saat Ramadan dan Lebaran. Kementerian Perdagangan memberikan izin impor untuk memasok ratusan ribu ekor sapi, baik sapi potong maupun bakalan.

Jokowi Minta TNI-Polri Turut Tangani Lonjakan Harga Daging

"Untuk mengatasi bulan Puasa dan Lebaran, kami memberikan izin untuk impor sapi bakalan sebanyak 250 ribu ekor," kata Dirjen Perdagangan Luar Negeri Kementerian Perdagangan, Partogi Pangaribuan, di Kementerian Perdagangan, Jakarta, Senin 18 Mei 2015.
Ini Strategi Bulog Stabilkan Harga Daging Sapi


Partogi menjelaskan, Kementerian Perdagangan juga memberikan izin impor sebanyak puluhan ribu ekor sapi siap potong. Upaya ini juga bertujuan untuk membuat harga daging menjadi lebih stabil.


"Untuk lebih mengantisipasi supaya harga lebih stabil, kami juga mengeluarkan izin impor sapi siap potong sebanyak 29 ribu ekor," kata dia.


Partogi melanjutkan, perusahaan pelat merah juga diberi izin untuk memasok daging sapi beku. Namun, dia belum tahu berapa jumlah impor daging sapi beku yang diberikan kepada perusahaan Badan Usaha Milik Negara (BUMN).


"Kalau yang (daging) sapi beku, kami belum tahu untuk jumlahnya. Nanti akan kami berikan. Tujuannya, agar kita bisa menikmati daging dengan harga yang stabil saat Puasa dan Lebaran," kata dia. (art)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya