Ingin Dapatkan Alis Sempurna, Ikuti Tips Ini

Ilustrasi tata rias mata
Sumber :
  • iStock

VIVA.co.id - Soal tata rias, satu hal yang tidak boleh ditinggalkan, yakni alis. Alasannya karena alis menunjang tata rias wajah secara keseluruhan. 

Heboh Tren Make-up Pokemouth di Media Sosial

Oleh karena itu, wanita melakukan berbagai cara guna mendapatkan alis sempurna, dari mulai menggambar menggunakan cetakan alis, hingga melakukan sulam dan tato alis. 

Bagi Anda yang fanatik akan bentuk alis tanpa cacat menggunakan pensil alis dan eyeshadow, berikut panduan dalam membentuk alis agar terlihat sempurna, dilansir dari Times of India:

Masker Aspirin Mampu Bersihkan Pori-pori Wajah

Tandai ujung alis

Langkah pertama adalah menandai ujung alis. Idealnya, ujung alis yang baik harus berbanding lurus dengan cuping hidung Anda. 

Tips Cantik dalam Tujuh Hari untuk Calon Pengantin

Sudut yang sama

Untuk titik luar, garis pensil alis dari sudut hidung ke sudut mata bagian luar harus sama. Alis Anda harus berada pada baris yang sesuai.

Pensil alis

Bila Anda memiliki kesulitan dalam menggambar, bisa memilih stensil alis (cetakan) yang tersedia di pasaran. Ini sangat membantu Anda dalam pemilihan pensil dan warna alis yang sesuai dengan wajah.

Sisir alis

Jangan lupa untuk memakai sisir alis untuk merapikan bentuk alis Anda. Biasakan menyisir sebelum menggambar alis agar terlihat bentuk alis asli Anda. (art)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya