DPR Akan Gelar Pameran Keris Nusantara

Gedung DPR.
Sumber :
VIVA.co.id
Komisi VII Dukung Upaya Pemerintah Perkuat Pertamina
- DPR akan menggelar Pameran Keris Nusantara pada besok hari, Rabu 20 Mei 2015. Acara yang diklaim pertama kali diadakan di DPR ini, akan diselenggarakan di Gedung Nusantara IV MPR/DPR/DPD RI, dimulai pada pukul 13.00 WIB.

Pimpinan DPR Nilai Sudah Cukup Bukti Jadikan Ahok Tersangka

Pameran Keris Nusantara ini diselenggarakan dalam rangka memperingati Hari Kebangkitan Nasional yang jatuh pada 20 Mei setiap tahunnya, dan sekaligus melestarikan budaya bangsa.
Cita Citata Cabut Laporan terhadap Anggota DPR


Acara dimulai dengan laporan Sekretaris Jenderal DPR RI Winantuningtyastiti, dilanjutkan dengan Pemutaran Film Dokumenter Keris Nusantara. Berikutnya, sarasehan dengan tema Keris Nusantara sebagai Simbol Kebangkitan Nasional.


Wakil Ketua DPR Bidang Korpolkam Fadli Zon didaulat menjadi
keynote speech
, dengan didampingi pembicara Haryono Suparno dan Erman Suparno. Bertindak sebagai moderator, Jimmy S. Haryanto.


Direncanakan, segenap pimpinan lembaga negara akan menghadiri acara ini. Di antaranya, pimpinan DPR, pimpinan MPR, pimpinan DPD, menteri dalam negeri, menteri pendidikan dan kebudayaan, hingga menteri pariwisata. Tak lupa, anggota DPR pun turut diundang.


Kemudian, dirjen Sejarah dan Nilai Budaya Kemendikbud, dirjen Unesco, kepala Badan Ekonomi Kreatif, pengurus Sekretariat Nasional Keris Indonesia, pengurus Lingkar Keris Nusantara, dan ketua Museum Rekor Indonesia. (www.dpr.go.id)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya