FOTO: Menelusuri Jejak Bintang di Langit Yunani

Menangkap jejak bintang di Gunung Athos, Yunani
Sumber :
  • Dok.Konstantinos Emmanouilidis

VIVA.co.id - Langit masih menjadi misteri bagi manusia. Bukan hanya karena menyajikan beragam pemandangan indah yang belum bisa dipahami nalar, namun sekaligus menggoda manusia untuk mengeksporasi segala sesuatu yang berhubungan dengan benda langit. 

Kejahatan dan Ide Penjara di Luar Angkasa

Seorang fotografer asal Yunani, Konstantinos Emmanouilidis, 35, berusaha 'menyentuh' langit dan mengabadikan keindahannya dengan lensa kamera. 

Oleh karena itu, Emmanouilidis mendaki Gunung Athos, dan menelusuri jejak Galaksi Bima Sakti yang terserak indah di langit. Selama 14 jam, Emmanouilidis berusaha mengabadikan sebaran bintang di gelap langit malam. Hasilnya, ratusan foto spektakuler yang memukau mereka yang melihatnya.

Stephen Hawking Punya Misi Antariksa Baru

Diantara foto-foto yang diabadikan Emmanouilidis, terdapat gambaran kilat menyambar bumi serta jejak bulan yang baru saja terbit. Ada juga garis sinar yang menggambarkan perjalanan stasiun luar angkasa mengelilingi bumi. Namun yang paling memikat adalah melihat sebaran bintang di atas kuil suci Dimitra. 

Diansir Daily Mail, di Yunani, Gunung Athos merupakan situs wisata Warisan Dunia UNESCO. Lokasinya terletak di semenanjung Yunani Utara di wilayah Macedonia. Awalnya, Gunung Athos merupakan tempat religius bagi kaum Orthodoks sejak 1054 dan dikenal sebagai 'Gunung Suci'. Hingga saat ini, Gunung Athos terlarang bagi wanita dan anak-anak, serta secara luas diketahui sebagai situs artistik bagi banyak seniman.

Eksperimen Siswa RI di Antariksa Sudah Dimulai

Lihat foto-foto lainnya di tautan ini.

2017, Moon Express Buka Perjalanan Wisata ke Bulan

Mereka mengklaim telah mendapatan izin dari pemerintah federal.

img_title
VIVA.co.id
5 Agustus 2016