2020, Manusia Akan Berbagi Jalan dengan Robot

Ilustrasi pasukan robot
Sumber :
  • Warner Bros

VIVA.co.id - Perusahaan otomotif asal Jepang, Nissan, memprediksi jika manusia harus mulai terbiasa dengan robot di jalan. Dalam lima tahun ke depan, robot akan menguasai jalanan.

Manusia Tidak akan Merasa Sakit Lagi di Masa Depan

Dilansir melalui Mirror.co.uk, Selasa, 19 Mei 2015, Nissan mengklaim jika pedal mobil akan digantikan oleh robot berbahan metal dalam kurun lima tahun ke depan. Menurut Nissan, pengemudi berbasis robot akan memenuhi jalanan pada 2020. "Kami sudah siap untuk memunculkan mobil robot lima tahun ke depan," ujar CEO Nissan, Carlos Ghosn.

Menurut dia, perusahaan asal Jepang itu sangat yakin jika pengendara di jalan tidak hanya akan 'balapan' dengan robot tapi juga bisa mengandalkannya. Artinya, pengguna bisa santai di balik kemudi mobil tanpa harus khawatir akan arah jalan.

Trik Kelola 'Cuan' Ala Influencer & Public Figure

"Pengendara bisa mengecek Facebook, browsing internet atau melakukan hal lain saat berkendara. Serahkan semua para robot untuk mengemudikan kendaraan," ujar Ghosn menambahkan.

Nissan tak sendirian. Ia akan mendapatkan persaingan ketat dari Google yang akan melalui tahap uji layak operasi untuk menghadirkan mobil robotnya di jalan. Data Google menyebutkan, jika 94 persen kecelakaan yang terjadi di jalan disebabkan oleh kesalahan manusia. Untuk itu, robot akan menjadi pengemudi yang lebih bisa diandalkan.

Keren, Pria Ini Bikin Kreativitas Robot dari Barang-barang Bekas

(mus)

Kecerdasan Buatan Atau Artificial Intelligence (AI)

Mengenal Lebih Jauh Tentang Kecerdasan Buatan atau Artificial Intelligence (AI)

Kecerdasan buatan atau Artificial Intelligence (AI) merupakan teknologi yang semakin berkembang dengan pesat.

img_title
VIVA.co.id
16 Mei 2023