Apartemen Kelas Menengah Paling Diminati Tahun Ini

Ilustrasi apartemen.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Muhamad Solihin
VIVA.co.id
Ketika Mal Tua Disulap Jadi Apartemen Mungil
- Penjualan properti tahun ini diperkirakan naik, meskipun terbatas, seiring dengan peningkatan kebutuhan masyarakat untuk memiliki hunian yang layak. Tak hanya rumah tapak (
landed house
Apartemen Super Mewah Sinar Mas Land Laku 36 Persen
), apartemen juga masih diminati konsumen.
5.946 Unit Apartemen Dijual Sepanjang Kuartal II

Apartemen dengan tipe di bawah 50 meter persegi, dinilai akan menjadi primadona dan incaran masyarakat.


Vice President Franchise
Coldwell Banker, Dani Sudjana, Selasa 19 Mei 2015, menilai apartemen dengan ukuran kurang dari 50 m2, cocok dengan sebagian besar kondisi finansial masyarakat.


"Yang paling diminati tahun ini adalah apartemen dengan ukuran di bawah 50 m2, bisa tipe studio, atau satu dua kamar. Harganya kurang dari Rp1 miliar," kata Dani, saat berkunjung ke
VIVA.co.id
.


Dia menjelaskan bahwa saat ini, pengembang juga sedang gencar-gencarnya melakukan pembangunan apartemen di pinggiran Ibu kota Jakarta.


"Seperti di Tangerang, Depok, Cinere, Bekasi, Karawang, dan sekitarnya. Sebab, harga tanah masih sesuai, lokasi ini juga menarik," ungkapnya.


Menurutnya, keterjangakauan harga akan menjadi pertimbangan pengembang dalam membangun properti, karena akan menentukan minat masyarakat. "Ya, masyarakat tentu mencari harga yang sesuai dengan kantongnya. Saat ini, yang paling diminati tentu di bawah Rp1 miliar," ujarnya.


Selain melambatnya ekonomi, Dani mengakui, perlambatan properti di tiga bulan pertama tahun ini juga disebabkan oleh adanya aturan uang muka 30 persen dan cicilan bulanan sepertiga dari gaji. (asp)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya