70 Tahun Nikah, Pasangan Lansia Ini Baru Bisa Gelar Resepsi

70 Tahun Menikah Pasangan Lansia Ini baru Bisa Gelar Resepsi
Sumber :
  • REUTERS / Stringer

VIVA.co.id - Gurat keriput tampak jelas pada wajah Yan Zhengming dan Zhou Suqing. Menandakan usia keduanya tak muda lagi.

Tahun ini, umur Zhengming dan Suqing masing-masing menginjak 94 tahun dan 90 tahun. Di usia senjanya, pasangan tersebut mendapatkan hadiah istimewa.

Setelah menjalani rumah tangga selama puluhan tahun, pasangan lansia asal Tiongkok itu, akhirnya bisa menggelar sebuah resepsi pernikahan. Resepsi digelar di kediaman Zhengmin dan Suqing di Quxia, Dazhou, Sichuan, 15 Mei 2015.

Dalam foto pernikahan keduanya yang dilansir kantor berita Reuters, dijelaskan bahwa ketika menikahi Suqing, 70 tahun lalu, veteran Perang Dunia II itu tak mampu menghelat sebuah resepsi.

Kini, keinginannya untuk menggelar resepsi perikahan telah terwujud. Adalah sebuah kelompok amal setempat yang membantu Zhengmin menggelar resepsi pertamanya setelah berpuluh-puluh tahun menikah.

Di hari resepsi, Suqing terlihat cantik dalam balutan gaun pengantin berwarna putih. Ia juga membawa sebuket bunga. Sementara, Zhengming mengenakan jas hitam lengkap dengan dasi kupu-kupu.

Dalam salah satu foto, terlihat Zhengmin mencium tangan sang istri dengan penuh sayang. Adapun Suqing menatap balik sang suami dengan mesra.

Sulitnya Persiapkan Pernikahan Impian

Lihat foto-fotonya di tautan ini.
(one)

Ilustrasi pernikahan

Inspirasi Busana Pengantin dari Lima Desainer Top

Salah satu desainer juga menampilkan busana pengantin pria.

img_title
VIVA.co.id
25 Maret 2016