Bursa Asia Melemah, IHSG Dibuka Naik 0,39 Persen

Papan indeks harga saham di Bursa Efek Indonesia.
Sumber :
  • ANTARA/Prasetyo Utomo
VIVA.co.id
Bursa Asia Pasifik Tertekan Dinamika Pilpres AS
- Bursa saham Asia, kecuali Indeks Nikkei Jepang, dibuka melemah pada Rabu, 20 Mei 2015, setelah Bursa Wall Street ditutup bervariasi.

Wall Street Catat Rekor Anjlok Terlama Sejak Krisis 2008

Sementara Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) dibuka naik 20,582 poin atau 0,39 persen ke level 5.289,953 pada pukul 09.20.
Mengekor Wallstreet, Bursa Asia Dibuka Melemah


Dikutip dari Reuters, Rabu 20 Mei 2015, Indeks Nikkei mengalami penguatan selama satu bulan ini ditopang oleh pertumbuhan ekonomi Jepang yang positif. Indeks Nikkei naik 0,8 persen setelah pengumuman data ekonomi Jepang tumbuh 2,4 persen pada periode Januari-Maret.


Sementara Indeks MSCI Asia Pasific turun 0,1 persen


Nilai mata uang Dolar AS juga masih mengalami penguatan terhadap beberapa mata uang dunia. Nilai tukar Dolar terhadap Yen naik ke level 120,82.


Nilai tukar Dolar juga menguat terhadap Rupiah. Nilai tukar Rupiah terhadap Dolar AS dibuka melemah di posisi Rp 13.160 per Dolar AS dibanding pada penutupan perdagangan kemarin di posisi Rp 13.130 per Dolar AS.


Bursa Wall Street ditutup bervariasi pada perdagangan Selasa atau Rabu dini hari WIB. Indeks Dow Jones Industrial Average naik tipis, merespons data perumahan Amerika Serikat (AS) yang memberikan harapan ekonomi negara itu akan tumbuh. 


Bursa Wall Street ditutup bervariasi pada perdagangan Selasa atau Rabu dini hari WIB. Indeks Dow Jones Industrial Average naik tipis, merespons data perumahan AS yang memberikan harapan ekonomi negara itu akan tumbuh. 




Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya