Ini Film Horor Indonesia yang Setara Hollywood

Adegan di Film De Javu: Ajian Puter Giling
Sumber :
  • YouTube

VIVA.co.id - Sutradara Hanny R Saputra kembali membuat sebuah film bergenre horor berjudul 'De Javu: Ajian Puter Giling'. Film tersebut dibintangi oleh Ririn Ekawati, Dimas Seto dan Ririn Dwi Arianti. 

Empat Pedoman Penting untuk Layar Lebar Indonesia

Apa yang membedakan film tersebut dengan sejumlah film horor Indonesia kebanyakan?

Menurut Hanny yang membedakan terletak pada faktor yang paling penting yaitu pembangunan suasana di film tersebut. Hanny mengklaim pembangunan suasana di film ini sangat bagus, bahkan ia berani menyandingkan film horornya mirip dengan film-film yang pernah menjadi Box Office Hollywood.

Manfaat Produksi Film Antarnegara

"Sebagaimana film horor sukses seperti Conjuring dan Mama, misalnya," kata Hanny saat ditemui usai gala premier film 'De Javu: Ajian Puter Giling', di kawasan Senayan, Jakarta Selatan, Selasa malam, 19 Mei 2015.

Bagaimana Hanny membangun suasana dalam film ini? Pertama, dia akan mencoba memasukkan penonton pada suasana mengerikan dan menakutkan, sehingga adrenalin penonton terpacu.

Ini Daftar Pemenang Piala Usmar Ismail Awards 2016

"Jadi, sekali lagi, di film ini penonton bukan cuma dikagetin. Tapi ditemukan dengan pengalaman horor yang sebenarnya," tambah Hanny.

Dia menambahkan, film tersebut  memakan waktu syuting selama 13 hari dengan mengambil lokasi di wilayah Manggarai, Jakarta Selatan. Rencananya film ini mulai tayang di seluruh bioskop di Indonesia mulai Kamis besok, 21 Mei 2015.

#66

#66, Film Laga Indonesia Berjaya di Luar Negeri

Film ini kaya apresiasi dari berbagai festival internasional.

img_title
VIVA.co.id
4 November 2016