MNC Sky Vision Anggarkan Capex Rp1 Triliun di 2015

Gedung MNC
Sumber :
  • VIVAnews/Anhar Rizki Affandi

VIVA.co.id - PT MNC Sky Vision Tbk menyatakan pada tahun ini akan mengalokasikan dana belanja modal, atau capital expenditure (capex) sebesar Rp1 triliun untuk mendukung rencana perluasan bisnis MSKY di sepanjang tahun ini.

"Investasi tahun ini totalnya Rp1 triliun, di mana 80 persen akan untuk investasi dekoder," ujar Direktur Keuangan MNC Sky Vision, Erwin Richard Andersen, di Jakarta, Rabu 20 Mei 2015.

Erwin mengatakan, selain untuk melakukan penambahan dekoder, perseroan juga akan menganggarkan dana capex untuk kebutuhan perseroan dalam memasarkan produknya. Pada tahun ini perseroan akan menambah sebanyak 30 cabang yang tersebar di seluruh Indonesia.

"Kami juga menganggarkan dana untuk ekspansi cabang. Sekarang sudah sekitar tujuh cabang yang kita buka. Tahun ini kita akan tambah 30 cabang," tuturnya.

Erwin menambahkan, dana capex tersebut seluruhnya akan berasal dari dana kas internal perseroan. Hingga akhir 2014, kas dan setara kas perseroan hanya sebesar Rp65,83 miliar.

"Dananya dari hasil operasional kami," ujarnya.

Laba Bank Mayora Ditopang Naiknya Penyaluran Kredit

Erwin mengungkapkan, hingga saat ini perseroan telah menggunakan dana capex mencapai 40 persen, atau Rp400 miliar dari total dana yang dialokasikan. (asp)

Adhi Karya

Banyak Kontrak Mundur, Laba Adhi Karya Turun

Semester II dapat kontrak renovasi stadion Gelora Bung Karno.

img_title
VIVA.co.id
5 Agustus 2016