MasterCard Percepat Transaksi Uang Elektronik

Kartu Kredit
Sumber :
  • Halomoney
VIVA.co.id
Mulai 30 Agustus, GT Senayan Hanya Layani e-Toll
- MasterCard baru saja meluncurkan sebuah fasilitas jasa keuangan bernama MasterCard Send. Perusahaan jasa keuangan itu selalu mencari inovasi untuk mempercepat proses pembayaran eletronik, atau digital.

Kiat Penting Sebelum Ajukan Kredit Elektronik

MasterCard mengklaim bahwa MasterCard Send adalah platform global pertama di jenisnya yang dapat memindahkan dana-dana ke akun debit Anda dalam waktu setengah jam, atau kurang. Lebih cepat dibandingkan waktu proses transaksi otomatis kliring antarbank yang membutuhkan waktu tiga hari.
Punya Banyak Kartu Kredit Ternyata Ada Untungnya


Seperti dikutip dari
USA Today
, Rabu 20 Mei 2015, ada lebih dari US$1 triliun transaksi uang, termasuk transaksi tunai dan cek kertas, secara global setiap tahun.


Dengan MasterCard Send, pembayaran untuk klaim asuransi, rabat,
refund
pajak, dan lainnya dapat dikirim ke kartu debit Anda dalam waktu yang hampir
real-time
(waktu sesungguhnya).


Program ini dapat dilakukan lintas merek. Artinya, Anda tidak perlu harus menggunakan kartu debit MasterCard untuk bisa menikmati platform ini.


Namun, MasterCard tidak melakukan marketing MasterCard Send langsung kepada konsumen. Artinya, MasterCard memberikan platform tersebut kepada mitra-mitra bisnisnya, sehingga bisa mendapatkan uang lebih cepat dari para konsumennya.


Program pengiriman juga dapat digunakan untuk memindahkan uang lintas perbatasan, termasuk orang-orang yang tidak memiliki rekening bank di negara-negara berkembang.


"Anda dengan cepat menarik uang dari sumber dana. Ini seperti transaksi normalnya melalui sistem kartu debit. Anda tidak perlu harus melalui proses kliring," kata Eksekutif Wakil Presiden MasterCard Cheryl Guerin.


MasterCard juga mengatakan bahwa sistem tersebut lebih pribadi dan aman daripada cek kertas.


Guerin mengharapkan, MasterCard secara konsisten mencari cara untuk mendorong lebih banyak transaksi melalui pembayaran elektronik dan mengurangi ketidaknyamanan transaksi tunai dan cek. "Dan, pastinya ada ruang untuk melakukan itu," ucapnya. (asp)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya