Wijaya Karya Beton Kantongi Kontrak Rp1 Triliun

Wijaya Karya
Sumber :
  • VIVAnews/Muhamad Solihin

VIVA.co.id - PT Wijaya Karya Beton Tbk (WTON) menyatakan bahwa hingga saat ini, mereka memperoleh kontrak baru senilai Rp1 triliun. Ini artinya, perseroan telah mencapai 25 persen dari target yang ditetapkan sepanjang tahun ini, yang nilainya sebesar Rp4 triliun.

Pengamat: Proyek Infrastruktur Jangan Disetop

"Kontrak kita sudah Rp1 triliun, dari target Rp4 triliun untuk kontrak baru. Sebagian besar yang telah didapatkan berasal dari proyek-proyek milik swasta," ujar Sekretaris Perusahaan Wijaya Karya Beton, Puji Haryadi, saat ditemui di Jakarta, Rabu 20 Mei 2015.

Lebih lanjut, ia menuturkan, dari kontrak baru yang telah diperoleh tersebut, proyek milik pemerintah hanya berkontribusi sebesar tujuh hingga delapan persen saja.

Bos Waskita Tak Cemas Anggaran Pemerintah Dipangkas

"Kontrak mayoritas dari swasta. Anggaran pemerintah baru tiga persen dari kontrak yang Rp1 triliun. Sementara, dari WIKA (Wijaya Karya), delapan hingga delapan persen dari revenue dan kontrak," jelasnya.

Ia juga mengatakan, jenis proyek-proyek milik pemerintah yang akan diincar WTON ke depan adalah proyek infrastruktur yang digalakkan oleh pemerintah.

Budi Harto Ditunjuk Jadi Direktur Utama Adhi Karya

"Kondisi infrastruktur masih berat di awal 2015 ini, karena masih banyak proyek yang belum diturunkan. Asumsi kami, Juni sudah bisa diturunkan. Proyeknya itu nanti seperti tol, jalan non tol, dan pelabuhan," ujarnya.

Ia menyebutkan, pada tahun ini persereoan menargetkan bisa mendapat kontrak sebesar Rp5 triliun. Angka ini berasal dari Rp4 triliun kontrak baru dan Rp1 triliun yang merupakan carry over dari tahun lalu.

Sementara itu, perseroan juga berharap, pada akhir tahun nanti pendapatan dapat mencapai Rp4 triliun, dengan laba bersih sebesar Rp306 miliar. (asp)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya