Gerai Ayam Goreng Punya Keyboard Nampan Bluetooth

Keyboard nampan 'Tray Paper'
Sumber :
  • The Verge
VIVA.co.id
15 Penemu Terkaya yang Ada di Dunia
- Gerai makanan cepat saji, KFC, mencoba berpacu dengan teknologi. Di tengah maraknya penggunaan smartphone untuk komunikasi, KFC memiliki terobosan baru untuk memberikan kenyaman pengguna.

Inilah Sepuluh Pemikir Ternama di Dunia

Manajemen KFC melihat tren para pengunjung yang tidak pernah lepas dari keyboard smartphone. Mereka pun membuat keyboard virtual seukuran nampan saji. Mungkin bisa dibilang, mirip mousepad.
Penemuan Canggih di Dunia yang Hilang Tanpa Jejak


Keyboard nampan ini bisa dikoneksikan ke ponsel. Dengan meletakkan smartphone di samping nampan, pengunjung bisa mengetik kata-kata yang diinginkan di atas nampan yang tersedia.


Dilansir melalui
Pocket-Lint
, Kamis 21 Mei 2015, keyboard nampan itu memiliki ukuran yang cukup tipis, mirip dengan kertas biasa, hanya sekitar 0,4 milimeter dengan lebar seukuran nampan yang biasa ada di KFC.


Keyboard nampan bernama Tray Paper itu bisa dihubungkan dengan ponsel pengunjung, berkat bantuan koneksi bluetooth. Ini diklaim bisa mempermudah pengunjung mengetik pesan, nge-tweet ataupun update status tentang makanan atau situasi di KFC.


Saking tipisnya, Tray Paper ini bisa digulung, dan diisi ulang. Saat ini KFC memberikannya secara cuma-cuma bagi para pengunjung di beberapa gerai tertentu. Tidak heran jika banyak pengunjung yang membawa pulang Tray Paper.


Sayangnya, Tray Paper baru digunakan untuk ajang uji coba. Pengujiannya pun hanya dilakukan sepekan di gerai KFC di Jerman. Tidak diketahui, apa yang akan dilakukan KFC selanjutnya dengan Tray Paper ini.


Tray Paper merupakan perangkat buatan perusahaan bernama Serviceplan.


"Memakan KFC akan membuat jari Anda kotor. Menggunakan smartphone layar sentuh saat jari kotor akan membuat tidak nyaman saat berada di KFC. Itulah mengapa kami menemukan Tray Paper, sebuah lembaran nampan yang bisa berubah menjadi papan ketik nirkabel, yang bisa terhubung ke smartphone lewat Bluetooth," ujar
Digital Marketing Director
Serviceplan, Regis Watrisse. (art)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya