Bulan Madu di Gua Paling Romantis di Dunia

Enchanted Love Cave, Gua Paling Romantis di Dunia
Sumber :
  • Australian Landscape & Travel Photography/Jochen Spencer

VIVA.co.id - Butuh destinasi berbeda untuk berbulan madu? Lupakan Maladewa atau Paris, lebih baik pilih Australia. Alasannya karena di Blue Mountains, di barat Sidney, Anda bisa menemukan sebuah tempat paling romantis di dunia. 

Sydney, Kota yang Penuh Destinasi Liburan Tak Terlupakan

Bukan resort atau vila cantik, melainkan sebuah gua dengan pemandangan spektakuler. Bukan gua alami tentu saja, melainkan buatan manusia. Karenanya, tidak perlu khawatir soal kenyamanan. 

Lionel Buckett, sang pembangun, yang juga berprofesi sebagai desainer, memang bertujuan membuat sebuah tempat romantis yang bisa mengembalikan keintiman pasangan. Oleh karena itu, tidak heran jika gua tersebut dinamakan "The Enchanted Love Cave".

Lima Tempat Romantis di Indonesia untuk Bulan Madu

Dilansir Daily Mail, gua Buckett dibangun di Blue Mountains, tidak jauh dari Sidney, di puncak perbukitan, menjadikan gua tersebut punya pemandangan paling spektakuler. 

Bayangkan, Anda dan pasangan berada di sebuah ruangan paling romantis, lengkap dengan kasur nyaman, selimut, perapian, dan pemandangan memanjakan mata. Tidak ada bising suara lalu lintas, bunyi telepon ataupun tetangga yang mengganggu. Dunia hanya milik berdua. 

Berkunjung ke Tempat Bertarungnya Gladiator di Tunisia

Harga sewanya memang mahal. Buckett membanderolnya dengan harga US$960 atau setara Rp12,6 juta per malam. 

Ada alasannya mengapa Buckett memberikan harga mahal. Gua tersebut dibangun menyatu dengan alam, menggunakan kerangka baja yang diselimuti bebatuan, membuatnya tampak seperti gua besar. Dalam ruangan luas itu, tidak terdapat sekat, hanya jendela kaca yang membuat para pengunjungnya seperti mengapung di atas pepohonan.

Lihat foto-foto gua romantis karya Jochen Spencer di bawah ini:

Enchanted Love Cave, Gua Paling Romantis di Dunia

Interior dalam gua, menawarkan kenyamanan bagaikan di hotel bintang lima. |Dok. Foto: Jochen Spencer

Enchanted Love Cave, Gua Paling Romantsi di Dunia

Pemandangan di luar gua, alam liar Australia dari ketinggian. |Dok. Foto: Jochen Spencer

Enchanted Love Cave, Gua Paling Romantis di Dunia

Gua dilengkapi jendela besar yang memastikan pengunjung tidak melewatkan pemandangan spektakuler di sekelilingnya. |Dok. Foto: Jochen Spencer.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya