Pelindo Siapkan Tiga Kapal Roro

Kapal Roro Baru Milik ASDP
Sumber :

VIVA.co.id - Pelindo II siapkan tiga Kapal Roro tujuan Priok, Jakarta - Bakauheni, Lampung. Kapal muatan tersebut mampu menerima kurang lebih antrean truk barang mencapai empat kilometer.

Direktur Utama Pelindo II, RJ Lino, Kamis 21 Mei 2015, menuturkan bahwa kapal Roro disiapkan untuk mengefisiensikan kemudahan bagi para sopir pengangkut barang dari Jakarta menuju Lampung.

Pelindo III Bantah Tudingan Intimidasi Pekerja Alih Daya

Dengan kapal besar ini, waktu tempuh Jakarta sampai Lampung kurang lebih enam jam. Sehingga, waktu penyeberangan lebih efisien.

"Kapal Roro bisa menempuh sampai ke Lampung sekitar enam jam-an. Jadi, para sopir truk bisa lebih efisien dengan beristirahat di kapal, jika dibandingkan harus ke Merak dulu, para sopir membutuhkan waktu tiga jam. Belum lagi, menyeberangnnya. Jadi, waktu yang dicapai kurang efisien," ujarnya, di Pelabuhan Tanjung Priok Jakarta.

Menurutnya, dengan kapasitas Roro yang mampu menampung kurang lebih antrean truk mencapai empat kilometer, pengangutan muatan bisa lebih efektif.

Sementara itu, untuk tarifnya, Lino memaparkan, masih dalam proses pengkajian. "Seperti antrean truk dengan panjang empat kilometer, mampu masuk ke kapal Roro, jadi bisa lebih mudah," tuturnya. (asp)

Pemerintah Bakal Mudahkan Swasta Bangun Pelabuhan
Menteri Perhubungan Budi Karya meninjau pelayanan KRL Commuter Line

Sebagian Pelabuhan di Indonesia Akan Diswastanisasi

Kebijakan itu sedang digodok oleh Kementerian BUMN dan Perhubungan.

img_title
VIVA.co.id
10 Agustus 2016