Harga Minyak Dorong Penguatan Sebagian Bursa Asia

Bursa saham Jepang.
Sumber :
  • REUTERS/Issei Kato
VIVA.co.id
Bursa Asia Pasifik Tertekan Dinamika Pilpres AS
- Indeks harga saham hari ini dibuka lebih tinggi di sebagian bursa Asia, kecuali indeks Nikkei Jepang yang bergerak datar. Investor di negara tersebut menunggu kebijakan terbaru Bank of Japan (BOJ), sementara bursa lain merespons positif hasil perdagangan di Wall Street Kamis sore waktu setempat. 

Mengekor Wallstreet, Bursa Asia Dibuka Melemah
Dikutip dari CNBC, Jumat 22 Mei 2015, BOJ diperkirakan akan mempertahankan kebijakan stimulus moneter yang ekspansif dai pasar keuangan. 

Saham di Bursa-bursa Asia Rabu ini Dibuka Melemah
Indeks Nikkei 225 Jepang dibuka dengan bayangan kehati-hatian menjelang keputusan BOJ. Yen melemah di 121,04 terhadap dolar AS, dibandingkan dengan 120,3 pada sesi sebelumnya, juga mendorong sentimen pasar keuangan. 

Saham Canon merosot 2 persen, sementara itu Nitendo dan Sony masing-masih menurun 1,4 dan 1,6 persen. Sedangkan, saham Shinsei Bank dan Mitsubishi UFJ Finance Group juga mengalami penurunan masing-masing 0,4 dan 0,3 persen. 

Indeks ASX Australia Standard & Poor (S & P) 200 naik 0,4 persen, terdorong kenaikan harga komoditi, yaitu minyak mentah internasional saat ini.   

Indeks Kospi Korea Selatan naik tipis o,3 persen menjelang akhir pekan panjang. bursa Seoul akan tutup pada Senin untuk hari libur nasional.

Saham Hyundai Heavy Industries dan Hyundai Mipo Dockyard naik masing-masing 2,6 dan 3,2 persen. Saham operator di negara itu SK Telcom juga mengalami kenaikan hampir 1 persen, menyusul data terbaru meningkatnya pengguna operator tersebu dan rencana pengembangan pelayanan yang akan dilakukan. (ren)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya