Daya Jual Petenis Cantik Ini Kalahkan Neymar dan Hamilton

Eugenie Bouchard
Sumber :
  • REUTERS/Max Rossi
VIVA.co.id
Neymar Segera Rambah Hollywood
- Petenis cantik asal Kanada, Eugenie Bouchard, dianggap sebagai atlet dengan daya jual cukup tinggi. Ini berdasarkan analisis lembaga bisnis olahraga SportsPro dalam acarnya yang bertajuk
Most Marketable Athletes 2015 .
Sesal Neymar Gagal Bawa Brasil Menangi Laga Perdana


Neymar Dukung Messi Balik ke Timnas Argentina
SportsPro telah merilis nama-nama atlet yang paling memiliki daya jual cukup tinggi, di mana 50 atlet putera dan puteri itu diambil dari semua cabang olahraga. Nama Bouchard menjadi yang paling teratas karena dinilai telah memenuhi kriteria dari SportsPro.

Direktur Editorial SportsPro, James Emmett, akui bila petenis berusia 21 tahun tersebut tidak terlalu memiliki pengaruh besar. Akan tetapi, Bouchard memiliki potensi yang cukup baik untuk tiga tahun ke depan dan prestasinya akan terus alami kenaikan.


“Seperti biasa, peringkat ini tidak dapat diklasifikasikan sebagai atlet paling berpengaruh di dunia saat ini, melainkan sebagai upaya untuk mengidentifikasi potensi pemasaran selama tiga tahun ke depan," kata Emmett, seperti dikutip
Mirror.


Emmett menambahkan bila petenis ranking enam dunia versi WTA tersebut memiliki masa depan cerah seperti para seniornya, Serena Williams dan Maria Sharapova. Meskipun, dia tak menepis hasil analisis ini akan menimbulkan kontroversi.


"Genie Bouchard mampu bertahan di lapangan dalam musim 2014 dania memiliki semua hal untuk berpeluang menggantikan Maria Sharapova dan Serena Williams sebagai figur yang paling sukses secara komersial di dunia olahraga,” ujarnya.


“Setiap tahun SportsPro selalu dihadapkan dengan perdebatan yang alot, terutama tentang siapa yang masuk dalam daftar. Tapi kami mempunyai dasar dalam mengidentifikasi bagaimana pasar atlet itu sendiri di pemasaran pada masa depan,” kata Emmett.


Berikut 10 besar Most Marketable Athletes 2015

1. Eugenie Bouchard (Tenis)

2. Neymar (Sepakbola)

3. Jordan Spieth (Golf)

4. Missy Franklin (Renang)

5. Lewis Hamilton (F1)

6. Virat Kohli (Kriket)

7. Stephen Curry (Basket)

8. Kei Nishikori (Tenis)

9. Katarina Johnson-Thompson (Atletik)

10. Usain Bolt (Atletik)


Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya