Kadin Target Seribu Pengusaha Baru di Indonesia Timur

Industri perikanan Indonesia harus disertifikasi.
Sumber :
  • Antara/Zabur Karuru
VIVA.co.id
Miliarder Sara Blakely Berbagi Nasihat Bisnis Terbaiknya
- Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia Koordinator Wilayah Indonesia Timur mengharapkan, akan ada sedikitnya 1.000 wirausaha baru  dalam lima tahun di wilayah timur Indonesia, baik mikro maupun menengah.

Tak Selesai Kuliah, Ahmed Haider Ciptakan Aplikasi Drone

Wakil Ketua Umum Kadin Koordinator Wilayah Timur, Annar Salahuddin Sampetoding, Jumat 22 Mei 2015, menyatakan Kadin terus mempromosikan potensi di daerah wilayah Timur Indonesia sebagai ladang kerja sama bisnis dan Investasi yang bersifat terbuka bagi para pengusaha swasta nasional dan investor asing. 
Bos Sido Muncul: Pintar Bukan Jaminan Bisa Sukses


"Itu yang akan menjadi penopang dan pelengkap bagi industri-industri yang berkembang, sehingga nilai percepatan pembangunan ini dapat terjaga, dan pergerakannya dirasakan oleh rakyat," ujarnya di Menara Kadin, Jakarta.


Annar mengatakan, terdapat beberapa sektor yang menjadi andalan dalam pengembangan investasi.


Misalnya pertanian, terutama di kawasan Sulawesi Selatan yang akan menjadi kawasan percontohan. Selain itu, Maluku yang difokuskan untuk sektor perikanan, Nusa Tenggara Barat untuk sektor peternakan.


"Kemudian, akan terus dibahas mengenai percepatan infrastruktur, pertambangan, serta ketahanan energi dan pangan. Tak terkecuali, tentang pembiayaan percepatan pembangunan kawasan di wilayah timur," katanya


Menurut Annar, dengan terbentuknya payung hukum kerja sama antarIndonesia dengan negara-negara sahabat, maka Komunikasi dan koordinasi akan terjalin dengan baik. Pihaknya juga akan meluncurkan sebuah forum bagi para pengusaha baik dalam maupun luar negeri. (asp)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya