Artis Muda ini Suarakan Anti Pembajakan

Sejumlah artis muda suarakan anti pembajakan
Sumber :
  • Shally

VIVA.co.id - Aktris muda Adinda Thomas bersama sejumlah mahasiswa melakukan aksi di ajang Car Free Day (CFD), Minggu, 24 Mei 2015. Dara cantik itu menggelar acara bertajuk nasionalisme dalam rangka Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas) dan menyuarakan soal penghargaan bagi insan seni baik film mau pun musik dengan tidak melakukan pembajakan.

Untuk itu wanita berusia 21 tahun tersebut mengajak masyarakat untuk membeli karya sineas dan musisi Tanah Air secara original, bukan bajakan.

"Jangan beli CD atau DVD bajakan, mengunduh musik secara gratis di internet itu mencederai karya anak bangsa. Banyak seniman dalam negeri yang rugi dan kemudian patah semangat untuk berkarya karena tidak dihargai," kata Adinda.

Pemain film YouTubers Movie itu mengatakan, ada banyak cara mudah yang dapat dilakukan untuk mendapatkan film atau musik secara original.  Semisal dengan mengunduh karya musik dan film lewat portal resmi.

DPR Dorong Produksi CD Musik dan Film Diberi Insentif

"Melalui aksi ini kami berharap pada warga Indonesia, khususnya anak muda untuk cintai karya anak bangsa. Selain tidak beli bajakan, anak muda juga harus ramaikan film-film Indonesia di bioskop dan tetaer. Ramaikan juga acara-acara musik yang digelar oleh anak bangsa," katanya.

Tak hanya berorasi, dalam aksi tersebut digelar aksi teatrikal. "Semoga acara ini mampu menyadarkan masyarakat Indonesia dan pemerintah untuk mau lebih serius mengangkat seni dan karya anak bangsa," ujar dia. (ren)

Anang Hermansyah (kanan) dalam sebuah diskusi politik

Artis Ini Ajak Seniman Tak Alergi Politik

Tujuan politik mencari harmoni, sama seperti musik.

img_title
VIVA.co.id
16 Maret 2016