Pria, Ini Cara Hadapi Pacar Pemarah

Ilustrasi pasangan bertengkar
Sumber :
  • iStock
VIVA.co.id
Pacaran Itu Jauh Lebih Rumit Dibanding Menikah
- Pria, memiliki pacar pemarah dan tempramental, kadang bisa membuat Anda pusing kepala. Namun ini bukan berarti Anda harus segera meninggalkannya. Untuk yang ingin memertahankan kelanggengan hubungan bersama si pemarah, berikut tips menghadapinya, dikutip dari Lovepanky.

Lima Hal yang Tak Mungkin Terjadi saat Ciuman Pertama

Jangan terpancing
Mau Bikin 'Gebetan' Jatuh Cinta, Begini Caranya


Ketika pasangan sedang marah dan kesal akan sesuatu, jangan biarkan diri terpancing dan ikut marah tanpa alasan. Hal ini, lama-kelamaan bisa memicu pertengkaran yang bisa saja disebabkan hal sepele. Ketika emosi datang, segeralah pergi dan berikan ia waktu untuk sendiri.


Jadi pendengar yang baik


Seorang yang pemarah akan sangat kesulitan mengontrol emosi. Hal ini, bisa dibantu dengan cara menceritakannya pada orang lain. Anda, sebagai pacar, sudah seharusnya menawarkan pundak dan sepasang telinga untuk mendengarkan keluhannya. Dengan begitu, rasa marah dan emosi pasangan mudah terkendali.


Beri pengertian yang lebih


Memiliki sifat tempramen, akan membuat seseorang marah kapanpun ia mau. Hal inilah yang harus diberikan pengertian, khususnya dari Anda, sebagai pacar anadalan. Dengan memberi pengertian, pasangan takkan bertindak sesuka hati dan berpikir lebih jernih, sehingga sumber amarah bisa diredam dan emosi dikendalikan.


Ajak ia tertawa bersama


Salah satu cara yang bisa dilkakukan untuk menghadapi si pemarah adalah, dengan menggantikan amarahnya dengan tawa. Berikan lelucon atau kelakar yang bisa membuatnya tertawa, sehingga ia lupa dengan masalah yang dimiliki.


Namun, bila si pemarah dalam hal ini melibatkan kekerasan fisik, tidak ada cara lain yang bisa Anda lakukan selain meninggalkannya. Kekerasan fisik dalam hubungan, adalah hal yang tak bia ditolerir lagi, Anda yang harus mengakhirinya.


Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya