Cindy Fatikasari: Saya Jadi Mualaf Lagi

Cindy Fatikasari
Sumber :
  • Instagram/cindyfatikasari18
VIVA.co.id –
Strategi Indonesia Jadi Pusat Busana Muslim Dunia
Mantan Gadis Sampul Cindy Fatikasari, kini berpenampilan berbeda. Bila dulu dia kerap bergaya tomboi, sekarang dia tampil anggun dengan hijab. Semula, Cindy Fatikasari memakai hijab karena diminta sang suami, Tengku Firmansyah. Walaupun sempat dipaksa, penyanyi dan pemain sinetron lawas tersebut mulai menemukan identitas dirinya setelah berkerudung.

Intip Gaya Berhijab Marini Zumarnis

"Sekarang aku yang memilih berhijab sendiri dan mau melaksanakannya. Dari dalam hati, aku ingin mendalami aturan Allah," kata Cindy saat ditemui di Butik Ranti, Jalan Balai Pustaka, Rawamangun, Jakarta Timur, Senin, 25 Mei 2015.
Blogger Fesyen: Masyarakat Jerman Tertarik Soal Hijab


Ada banyak perubahan yang dirasakan Cindy usai berhijab. Sebelum berhijab, cerita Cindy, dia masih begitu temperamental.


"Masih suka marah, kalbunya masih nol. Meski sudah berhijab kadang juga sama. Tapi soal urusan hati, yang tahu aku sama Allah," kata Cindy yang belakangan bergabung bersama pengajian di majelis Tafakuran.


Menurut Cindy, terlibat di pengajian dan menutupi tubuhnya dengan hijab seperti titik balik hidupnya. "Aku merasa menjadi Islam lagi dari awal. Aku merasa jadi mualaf. Di situ aku menangis," ujar Cindy yang butuh waktu lama dan pergulatan hidup rumit, saat memutuskan berhijab.


Meski sudah berhijab, Cindy tetap bukan orang yang sempurna dan masih banyak kekurangan. "Banyak yang harus diperbaiki," ujar Cindy yang merasa hidupnya kini lebih tenang dan nyaman.


Di sela aktivitasnya, Cindy banyak merenung untuk mendapatkan ajaran Islam yang lebih baik. "Saat berhijab, aku harus punya tujuan, dan bukan untuk finansial. Di dalam rumah tangga juga untuk ibadah. Enggak semuanya berjalan baik dalam kehidupan. Tapi kita harus bijak menjalaninya," katanya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya