Bulog: Jangan Sampai Isu Beras Plastik Jadi Liar

Beras sintetis yang ditemukan warga Bogor
Sumber :
  • VIVA.co.id/Muhamad Hasbi Areinta

VIVA.co.id - Perum Bulog berharap, masalah beras plastik yang meresahkan masyarakat tidak menjadi isu liar di publik. Bulog akan mendukung aparat keamanan untuk mengusut tuntas isu tersebut.

Harga Gabah Timpang, Peran Bulog Diminta Ditingkatkan

"Dengan adanya isu beras sintetis, Bulog mendukung langkah pemerintah untuk mengusut tuntas agar isunya tidak menjadi liar," kata Corporate Secretary Bulog, Djoni Nur Ashari di kantor Bulog, Jakarta, Selasa, 26 Mei 2015.

Dia mengatakan, pihaknya menginstruksikan kepada kantor-kantor Divisi Regional Bulog agar terus mengecek kualitas dan jumlah beras yang masuk ke gudang. Selain itu, pihaknya juga melakukanĀ kontrol kualitasĀ terhadap beras-beras Bulog.

Pedagang Pasar Janji Jaga Stabilitas Harga Pangan

"Kami meminta jajaran Bulog untuk waspada dan hati-hati saat mengecek dan mengecek ulang (beras) ketika beras keluar. Bulog juga mengimbau agar masyarakat waspada terhadap beras sintetis," kata Djoni menambahkan.

Sebelumnya, Bulog menjamin persediaan beras yang ada di gudang perusahaan pelat merah ini aman dari beras plastik. Bulog menyatakan, beras Bulog melalui seleksi pembelian beras dan uji kualitas beras yang ketat.

Jokowi Setujui Bulog Jadi Penyangga Stok Jagung dan Kedelai

"Berkenaan dengan isu beras palsu, Bulog menjamin bahwa beras yang tersedia di gudang Bulog adalah beras asli dan aman dikonsumsi."

(mus)

presiden jokowi  luncurkan operasi pasar beras

DPR Desak Pemerintah Intervensi Harga Bahan Pokok

Ketua DPR juga ingin fungsi Bulog jadi lebih maksimal.

img_title
VIVA.co.id
3 Agustus 2016