Lima Cara Alami Cerahkan Kulit

Ilustrasi kulit wajah
Sumber :
  • iStock
VIVA.co.id
Cara Tepat Tangani Luka Kulit agar Tak Berbekas
- Kulit cerah dan bersinar menjadi dambaan banyak orang, terutama wanita. Tidak sedikit dari mereka yang mengambil perawatan mahal hingga memutihkan kulit ke salon dan dokter kecantikan. Padahal, kandungan bahan kimia berbahaya dapat merusak kondisi kulit.

Sering Mandi Bisa Sebabkan Iritasi

Ada baiknya Anda memilih cara yang lebih sederhana dan alami untuk mendapat kulit cerah dan sehat. Kegiatan ini juga bisa dilakukan di rumah. Berikut cara mencerahkan kulit secara alami seperti dilansir dari
Manfaat 'Hyaluronic Acid' untuk Kulit
Boldsky :


Membersihkan

Secara rutin, bersihkan wajah Anda dengan sabun dengan tekstur lembut. Jangan memakai sabun yang kasar karena dapat merusak kulit. Bagi Anda yang berjerawat, pilih yang mengandung antiseptik.


Scrub

Scrub memiliki manfaat menghilangkan sel kulit mati, namun jangan terlalu keras saat menggosoknya. Ini bisa menimbulkan kerusakan kulit seperti iritasi.


Pengeringan

Saat Anda mengeringkan kulit, jangan menggosokkan kulit pada handuk. Cukup tepuk atau usapkan secara lembut. Perlakukan kulit dengan baik seolah sedang merawat kulit bayi.


Toner

Pilih toner yang sesuai dengan jenis kulit. Pemakaian toner dapat membersihkan pori-pori secara sempurna. Selain itu, cairan ini juga bisa mengencangkan kulit.


Melembapkan

Ketika mengoleskan pelembap, pastikan Anda memakai gerakan pijatan lembut. Ini untuk meningkatkan sirkulasi darah dan membuat wajah lebih rileks.



Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya