Ini Dewa Gitar yang Disegani Jikun /rif

Jikun /Rif bersama buah hatinya.
Sumber :
  • VIVA/Herdi Muhardi

VIVA.co.id - Di kancah musik lokal, nama Jikun gitaris band /rif dikenal sebagai salah satu dewa gitar Tanah Air. Ia berbagi gelar tersebut dengan beberapa nama gitaris hebat lainnya.

Mengintip Serunya Konser MLTR di Kutai Kartanegara

Namun, kalau ditanya, siapa gitaris yang mampu membuat ia terkagum-kagum, ini jawabannya, ”Kalau di Indonesia, saya cuma salut sama dua orang. Yang pertama Ian Antono yang kedua Eet Sjahranie.”

Saat bertandang ke redaksi VIVA.co.id beberapa hari lalu, musisi gondrong bertato itu menceritakan alasan, mengapa ia "memuja" dua musisi senior ini.

“Kalau main, power mereka luar biasa dan sound yang diciptakan membuat takjub. Kadang saya sampai heran, kok bisa ya mereka bikin suara seperti itu. Saya sungguh terhipnotis,” katanya.

Namun demikian, ia juga tetap menyukai gitaris-gitaris lain yang satu angkatan dengannya. Misalnya Baron, Ivan Boomerang, atau Abdee Slank.

“Sekarang banyak kok gitaris muda yang kemampuannya hebat. Tapi, sebenarnya kalau main gitar itu, bukan cuma skill yang dilihat, tapi bagaimana cara kita membuat lagu terdengar enak, itu yang susah. Butuh waktu bertahun-tahun untuk mendapatkannya,” ujarnya. (art)

Solo Karier, Cara Vokalis Band Caffeine Eksis Lagi
Wali band bangun musala

Band Wali Renovasi 100 Musala di Indonesia

Apoy cs turun langsung membangun musala tersebut.

img_title
VIVA.co.id
6 April 2016