Ini Alasan Raisa Emoh Ganti Genre Musik

Raisa
Sumber :
  • ANTARA FOTO/M Risyal Hidayat

VIVA.co.id - Kesuksesan penyanyi muda, Raisa setelah lima tahun berkarya di dunia musik Indonesia membuat para penggemar dan banyak orang selalu menantikan karya-karyanya. Apa pun lagu yang dibawakan wanita bernama lengkap Raisa Andriana ini menjadi hits dan populer, tak hanya di kalangan remaja, namun juga orang dewasa.

Raisa dan Tulus Ramaikan Festival Jazz Banyuwangi

Setelah menuntaskan konser tunggal perdananya beberapa hari lalu, banyak yang menunggu terobosan Raisa selanjutnya. Tak sedikit pula orang yang bertanya-tanya apakah penyanyi solo itu akan berganti genre musik.

Saat dikonfirmasi, Raisa ternyata mengungkapkan dia tidak akan melakukan hal itu. Ia bahkan menyatakan bahwa ia bukanlah penyanyi yang suka berganti genre.

Kejutan Album Ketiga Raisa

"Aku akan terus berinovasi dengan musik, tapi kalau mengganti genre aku enggak akan sebagus penyanyi aslinya. Kalau aku nyanyi lagu rock, pasti akan lebih bagus jika dinyanyikan penyanyi rock, begitu juga dengan dangdut atau genre musik lain," ujar wanita berusia 24 tahun itu, beberapa waktu lalu.

Wanita kelahiran Jakarta, 6 Juni 1990 itu juga berpendapat, genre musik, pasti mengikuti kepribadian sang penyanyi. Ia mengatakan, bahwa genre musik pop, RnB dan soul telah membentuk kepribadiannya.

Raisa Selalu Bawa Barang Ini Saat Berlibur

"Kalau aku berganti genre musik rasanya kayak bukan hati aku, bukan personality aku, buat apa," ujarnya menambahkan.

Karir yang terus menanjak sejak pertama kali debutnya di blantika musik Indonesia lantas membuat wanita yang piawai bermain piano itu sering disebut-sebut sebagai diva Tanah Air berikutnya. Mengenai hal ini, Raisa hanya bisa mengamininya. "Aku amin-amin saja dibilang next diva Indonesia karena diva itu kan karirnya panjang, enggak hilang dan enggak pernah redup."

(mus)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya