Ini Penyebab Keriput di Usia Muda

wajah keriput
Sumber :
  • istockphoto

VIVA.co.id - Mengalami garis-garis halus pada daerah wajah atau keriput adalah masalah yang sangat mengganggu, terutama untuk kaum wanita. Munculnya keriput di usia dini, juga berpengaruh pada rasa percaya diri.

Maklum, keriput membuat wajah seseorang menjadi lebih tua dari usia sebenarnya. Ada beberapa penyebab munculnya keriput di usia muda. Berikut penyebab keriput seperti dilansir dari Boldsky:

Malnutrisi

Jika diet Anda tidak mengonsumsi cukup buah-buahan dan sayuran segar, maka hal itu dapat menyebabkan keriput pada kulit Anda. Untuk itu banyak-banyaklah mengonsumsi nutrisi agar kulit tetap sehat.

Merokok

Kebiasaan merokok adalah salah satu musuh terbesar bagi kulit. Usaha apapun untuk menghilangkan keriput akan sulit berhasil, jika Anda masih merokok. Berhenti merokok adalah satu usaha agar terhindar dari keriput di usia dini.

Stres

Apakah Anda tahu bahwa stres dapat mempercepat proses penuaan? Nah, secepatnya temukan cara untuk meminimalkan tingkat stres Anda.

Matahari

Paparan sinar matahari yang berlebihan dapat menjadi salah satu penyebab penuaan dini. Untuk itu hindarilah paparan sinar matahari secara langsung, karena hal ini sangat penting untuk melindungi kulit Anda dari ancaman keriput.

Lima Minyak Alami Ini Bisa Singkirkan Keriput

(mus)



Ilustrasi wanita saat musim hujan

Empat Alasan Mengejutkan Keriput Lebih Cepat Muncul

Keriput merupakan tanda-tanda penuaan kulit.

img_title
VIVA.co.id
29 Juli 2016