Target 32 Emiten Melantai di Bursa, Hingga Mei Baru 5

pencatatan perdana saham mitra keluarga
Sumber :
  • VIVA.co.id/Ikhwan Yanuar
VIVA.co.id
Cari Pemain Saham Baru, BEI Gandeng Indosat dan Trimegah
- Bursa Efek Indonesia (BEI) menargetkan perusahaan yang mencatatkan sahamnya di bursa mencapai 32 emiten pada 2015. Namun, hingga Mei ini perusahaan yang melakukan Initial Public Offering (IPO) baru 5 emiten.

IHSG Berusaha Bertahan di Atas 5.400, Pilih Empat Saham Ini
Direktur Utama BEI Ito Warsito meyakini pihaknya tetap optimistis target bursa tahun ini akan tercapai. Perusahaan, dengan tahun buku Desember 2014 dan berencana mencatatkan sahamnya di BEI mempunyai waktu IPO sampai 10 Juli 2015.

Sindiran Menkeu Sri ke Wajib Pajak di BEI
"Perusahaan yang menggunakan buku desember punya waktu IPO sampe awal Juli. Banyak perusahaan akan IPO bulan depan, pada awal Juni sampai awal Juli," ujarnya di gedung BEI Jakarta, Jumat, 29 Mei 2015.

Ito menampik sedikitnya perusahaan yang akan melakukan IPO tahun ini karena perekonomian tanah air yang saat ini sedang lesu. 

Dia menambahkan, jika dilihat dari segi pertumbuhan pasar modal, penerbitan saham baru baik yang melalui right issue maupun IPO akan melampaui angka pada 2014.

Bahkan, penerbitan obligasi pada semester satu tahun ini angkanya hampir sama dengan angka selama satu tahun di 2014.

"Ke depan harus optimistis bahwa perusahaan-perusahaan masih butuh dana investasi. Obligasi mungkin bisa sampai Rp46 triliun, kurang lebih sama dengan setahun 2014," ujarnya.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya