Ini Daftar Penerbangan Tambahan Sriwijaya Air Saat Mudik

Pesawat Sriwijaya air.
Sumber :
  • VIVAnews/Muhamad Solihin
VIVA.co.id
Operasional Angkutan Lebaran Ditetapkan, Ini Rinciannya
- Maskapai penerbangan Sriwijaya Air Group menyiapkan kursi tambahan sebanyak 81.954 kursi mulai 10 Juli hingga 25 Juli 2015. Hal tersebut dilakukan guna mengantisipasi lonjakan penumpang menjelang hari raya Idul Fitri 1436 Hijriah. 

Gunakan Maskapai Ini, Bisa Check In Melalui Website
Senior Manager Corporate Communication Sriwijaya, Agus Soedjono dalam siaran pers yang diterima VIVA.co.id, Senin 1 Juni 2015 mengatakan,  jika dibandingkan tahun lalu, kursi tambahan yang disediakan naik empat kali lipat. 

Ini Alasan Harga BBM Hanya Turun Tipis
"Hal ini diakibatkan karena adanya trend bahwa masa Lebaran pun dapat digunakan sebagai masa liburan," ujarnya. 

Jumlah kursi tambahan yang disediakan terbagi menjadi dua bagian, yaitu di Sriwijaya Air dan di Nam Air. Untuk di Sriwijaya, layanan penerbangan ekstra tersedia di 16 rute penerbangan dengan kapasitas penambahan kursi sebanyak 74.034 kursi. 

Rute penerbangan di luar jadwal reguler yaitu, Jakarta-Medan PP, Jakarta-Padang PP, Padang-Medan PP, Makasar-Banjarmasin PP, Jakarta-Solo PP, Jakarta-Surabaya PP, Jakarta-Semarang PP, Jakarta-Yogyakarta PP, Jakarta-Malang PP, Jakarta Pangkal Pinang PP, Jambi-Batam PP, Jakarta-Denpasar PP, Jakarta-Pontianak PP, Makasar-Surabaya PP serta Surabaya-Balikpapan PP. 

Sedangkan Nam Air menyiapkan layanan penerbangan tambahan untuk empat rute penerbangannya, yaitu, Jakarta-Solo PP, Jakarta-Pangkalpinang PP, Yogyakarta-Pontianak PP serta surabaya-Denpasar PP. Jumlah penambahannya sebanyak 7.920 kursi di luar penerbangan reguler. 

Maskapai penerbangan tersebut juga menginformasikan, bahwa pesawat yang digunakan untuk layanan tambahan tersebut adalah Boieng 737-8-NG, Boeing 737-400, Boing 737-300 dan Boeing 737-500. 

Dirinya berharap, dengan banyaknya persediaan kursi tambahan dan informasi yang disampaikan lebih awal, pelanggan dapat melakukan pemesanan secepat mungkin sehingga tidak kehabisan tiket. 

"Agar hajatan pulang kampung di saat Lebaran nanti dapat berjalan lancar dan tidak terganggu karena tidak kedapatan tiket," tambahnya. 
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya