Garuda Buka Dua Rute Penerbangan Baru di Semarang

Pesawat Garuda Indonesia.
Sumber :
  • REUTERS/Beawiharta
VIVA.co.id
Garuda Jadi Maskapai dengan Protokol Kesehatan Terbaik di Dunia
- PT Garuda Indonesia membuka pelayanan dua penerbangan baru untuk menambah pelayanan penerbangan domestik ke wilayah Timur Indonesia. Rute penerbangan yang dibuka yakni penerbangan Semarang-Lombok dan Semarang-Makassar.

Garuda Luncurkan Layanan Penerbangan Vintage Era 70-an

Acara peluncuran penerbangan baru itu diresmikan langsung oleh sejumlah petinggi pemerintahan di Jawa Tengah. Seperti Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, dan Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi.
Garuda Indonesia Dinobatkan Jadi Maskapai Paling Disukai


Penambahan rute ini didukung dengan menambah pesawat jenis Bombardier CRJ 100 NextGen berkapasitas 96 orang penumpang.


"Penambahan rute ini untuk memperkuat jaringan penerbangan domestik, khususnya pada konektivitas jaringan wilayah Timur Indonesia," ujar General Manager Garuda Indonesia Branch Office Semarang, I Wayan Supatrayasa di sela peresmian di Hotel Novotel, Semarang, Senin, 1 Juni 2015.


Sebelum dibuka rute baru ini, penerbangan Semarang-Lombok melalui Surabaya, menggunakan dua
flight number
secara terpisah.


Namun kini Garuda Indonesia menggunakan satu flight number saja, yakni GA 364 untuk penerbangan Semarang-Lombok dan GA 65 rute Lombok- Semarang melalui Surabaya. Hal itu juga berlaku bagi penerbangan rute Semarang-Makassar.


Wayan menjelaskan, penambahan rute ini juga untuk mendukung perkembangan industri wisata dan ekonomi nasional. Selain itu turut mendukung wisatawan
inbound
dan
outbound
di wilayah Semarang, Jawa Tengah.


Pelayanan penerbangan Semarang-Lombok (pp) dijadwalkan berangkat pukul 09.15 WIB dan tiba di Lombok pukul 14.05 WITA. Sementara jadwal pemberangkatan dari lombok pada pukul 14.45 WITa dan tiba di Semarang pukul 16.40 WIB.


Untuk rute Semarang-Makassar jadwal pemberangkatan pada pukul 17.25 WIB dan tiba di Makassar pukul 21.35 WITA. Jadwal pemberangkatan dari Makassar pada pukul 06.25 WITA serta tiba di Semarang pukul 08.35 WIB.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya