Cincin Batu Akik Terbesar Fadli Zon Mendapat Rekor MURI

Cincin Batu Akik Tebesar Fadli Zon Mendapat Rekor MURI
Sumber :
VIVA.co.id
Komisi VII Dukung Upaya Pemerintah Perkuat Pertamina
- Setelah sebelumnya mendapat 6 rekor dari MURI, Wakil Ketua DPR Fadli Zon, hari ini menambah satu lagi rekor MURI untuk  kategori Cincin Batu Akik Terbesar.

Pimpinan DPR Nilai Sudah Cukup Bukti Jadikan Ahok Tersangka

Acara tersebut diselenggarakan di Gedung Nusantara III dan dihadiri oleh Wakil DPR Agus Hermanto, Kapolres Bogor, dan Ketua MURI Jaya Suprana.
Rp4 Miliar Hanya untuk Cendera Mata PON XIX Jabar


Fadli menyatakan bahwa ia relatif baru dalam mengoleksi dunia batu akik. “Saya mulai hobi mengoleksi ini (batu akik) baru dari tahun lalu. Padahal bapak saya penggemar batu akik dari dulu,” ungkapnya, Senin 1 Juni 2015..


Batu akik Fadli Zon yang mendapat rekor dari MURI merupakan batu jenis pancawarna. “Batu ini saya dapat dari Garut dan bobotnya sekitar 70 kg,” ujar Fadli.


Ia menyatakan bahwa proses pembuatan batu akik tersebut tidaklah mudah. “Dari bulan lalu, saya bersama staf mulai memikirkan konsepnya. Menurut saya, bagian yang tersulit adalah proses merancang cincin batu. Saya harus mendesain cincinnya sebagai penopang yang terbuat dari besi stainless. Karena batu ini besar, cincinnya tentu harus kuat untuk menopang bobot batu tersebut,” kata Fadli.


Sementara ketua MURI Jaya Suprana, mengaku terkejut dan takjub melihat batu cincin akik yang  begitu besar tersebut. “Kalau untuk batunya saja mungkin ada yang lebih besar dari ini, tetapi untuk batu cincin, saya rasa belum ada dan ini tidak hanya mengejutkan Indonesia tetapi juga seluruh dunia,” ujarnya.


Rekor ini merupakan bentuk apresiasi Fadli Zon terhadap fenomena batuk akik yang kini sedang digemari masyarakat Indonesia dari setiap daerah. “Ini juga merupakan bentuk apresiasi kepada alam dalam upaya membangun heritage nusantara kita,” ungkapnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya