Menikmati Indahnya Pemandangan Laut Lewat Jalan Setapak

Via Krupp
Sumber :
  • capri.com

VIVA.co.id - Menikmati pemandangan birunya laut mungkin menjadi hal biasa untuk sebagian orang. Tetapi, bagaimana bila ditambah dengan sensasi lika-liku jalan setapak, layaknya labirin? Ini hanya ada di Via Krupp, Napoli, Italia.

Jalan setapak di Via Krupp bukan baru dibuat. Bahkan, jalan ini, sudah cukup lama menyimpan nilai sejarah.

Setapak beraspal ini menghubungkan Charterhouse dari San Giacomo dengan Marina Piccola.

Seperti dilansir dari Amusing Planet, setapak ini di bangun antara tahun 1900 dan 1902-an dengan serangkaian tikungan tajam. Ditambah banyak batu yang jaraknya sangat dekat, bila dilihat dari atas seakan tumpang tindih.

Via Krupp telah digambarkan sebagai 'jalan karya seni' yang diatur selaras dengan tebing-wajah, di mana setiap sisinya membawa pandangan yang berbeda, perspektif baru, dan memanjakan mata.

Jalan setapak itu dibuat oleh warga Jerman, Friedrich Alfred Krupp. Pada awal abad ke-20, ia meminta insinyur Emilio Mayer untuk merancang dan membangun jalan.

Friedrich Alfred Krupp mencintai pulau Capri, Italia, di mana ia tinggal selama beberapa bulan setiap tahun di Hotel Quisisana. Dia terus berada di atas kapal pesiar.

Krupp ingin jalan tersebut menjadi penghubung antara hotel mewah dan Marina Piccola, di mana kapal penelitian biologi kelautannya bisa bersandar di jangkar. Namun, Krupp diduga menyusuri  jalan itu untuk diam-diam mengunjungi Grotta di Fra Felice, sebuah gua di mana pesta seks digelar.

5 Bukti Kepribadian Menentukan Tempat Berlibur Anda

Ketika skandal muncul, Krupp diminta untuk meninggalkan Italia pada tahun 1902. Seminggu kemudian, Krupp bunuh diri.

Antara tahun 1976 dan 2008, jalan setapak Via Krupp ditutup karena longsor. Dikhawatirkan wisatawan yang datang ke tempat itu tergelincir dan jatuh.

Stromboli, Pulau Damai di Sisilia

Di sini suasana kehidupan terasa kembali ke sepuluh tahun sebelumnya.

img_title
VIVA.co.id
4 November 2016