Dukung Sejuta Rumah, SMF Suntik dana Rp 50 Miliar

Pemerintah Diminta Beri Kemudahan Izin Investasi
Sumber :
  • VIVAnews/Muhamad Solihin
VIVA.co.id
Pentingnya Investasi Properti Sejak Muda, Ini Alasannya
- PT Sarana Multigriya Finance (SMF) menandatangani perjanjian kerja sama dengan PT Bank Pembangunan Daerah Kalimantan Barat (Bank Kalbar). Kerja sama yang disepakati dalam bentuk pemberian pinjaman pembiayaan Kredit Pemilikan Rumah (KPR) untuk mendukung program sejuta rumah.

Hindari Hal Ini Ketika Beli Rumah Pertama Kali

Direktur Utama SMF, Raharjo Adisusanto mengatakan, pinjaman yang diberikan kepada Bank Kalbar sebanyak Rp50 miliar. Pinjaman ini diberikan untuk pembiayaan KPR sejuta rumah.
Beli Rumah Impian Meski Penghasilan Terbatas


"Kerja sama ini merupakan salah satu upaya dalam mendukung program sejuta rumah melalui penyaluran pinjaman untuk perluasan jangkauan pembiayaan rumah di seluruh Indonesia," ujar Raharjo, di Kantor SMF kebayoran baru, Jakarta.


Dia menjelaskan, pemberian pinjaman jangka panjang ini digunakan, agar masyarakat berpenghasilan rendah (MBR) yang ada di Kalbar dapat segera memiliki rumah. Dari datanya ada sekitar 80 ribu PNS yang berada di Kalbar yang akan menjadi sasaran utama.


"Ada 80 ribu PNS di Kalbar, artinya, tahapan akan jalan terus, pinjaman ini berbentuk pinjaman dana jangka panjang," kata dia.


Sementara itu, dia mengatakan akan mendorong bank pembangunan daerah (BPD) dalam melakukan kerja sama
refinancing
KPR. Di antara yang sudah bekerja sama dengan SMF adalah Bank Kalbar, Bank DKI, Bank Nusa Tenggara Barat, Bank Nagari, Bank Kalsel, BPD Daerah Istimewa Yogyakarta, Bank Jawa Barat Syariah, serta bank lain yang masih dalam proses penjajakan.


"BPD-BPD kan masih berkembang, ini yang perlu kami dukung," tuturnya. (asp)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya