PT KAI Tegaskan Tak Lagi Keluarkan Tiket Tambahan Mudik

Mudik Lebaran di Stasiun Senen
Sumber :
  • VIVAnews/Ikhwan Yanuar
VIVA.co.id
Operasional Angkutan Lebaran Ditetapkan, Ini Rinciannya
- PT Kereta Api Indonesia (Persero) memastikan tidak lagi menyediakan tiket maupun gerbong kereta tambahan untuk keberangkatan ke luar kota jelang masa puasa hingga Hari Raya Idul Fitri.

Sambut Lebaran, KAI Semarang Luncurkan Kereta Terpanjang

Keputusan tersebut diambil mengingat KAI sudah mengeluarkan tiket beserta armada yang jauh melebihi ketersediaan tahun lalu.
Ini Alasan Harga BBM Hanya Turun Tipis


"Kalau ada tiket tambatan, terus nanti bagaimana jalannya?," kata Kepala Humas PT KAI Daerah Operasi 1, Bambang S Priyatno, saat dihubungi, Jumat 12 Juni 2015.


Kendati demikian, Bambang mengaku, untuk keberangkatan ke kota-kota yang berjarak dekat seperti Jakarta-Bandung-Jakarta, masih banyak tiket yang tersisa.


"Untuk tiket H-1 dan H-2 saya masih harus periksa, karena kan memakai sistem online jadi ketersediaannya selalu berubah-ubah. Yang dibilang
nggak
ada nanti tiba-tiba muncul, bisa dibilang seperti itu," jelas Bambang.


Dia mengaku, mengenai ketersediaan gerbong kereta untuk tujuan jarak dekat hanya ditambah sekitar lima gerbong saja, karena permintaan yang ada pun dapat dibilang masih fluktuatif (naik turun).


"Memang nggak banyak penambahannya, antara satu sampai lima. Kalau kereta jarak dekat masih lebih dinamis dibandingkan kereta jarak jauh. Saya harus lihat pastinya, setelah saya lihat, berapa detik kemudian pun masih bisa berubah lagi," kata Bambang.


Sebagai informasi, hingga saat ini tiket perjalanan keluar kota dan pulau untuk perjalanan mudik atau pulang kampung, baik pembelian tiket secara langsung atau secara online sudah habis terjual.


Padahal, sebelumnya PT KAI sudah menyediakan gerbong dan tiket tambahan untuk masyarakat yang mau melakukan perjalanan mudik via moda kereta api. (ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya