Tales of Indonesia: Upaya Melestarikan Lagu Anak Nusantara

Pianis Tjut Nyak Deviana Daudsjah
Sumber :
  • Dok Galeri Indonesia Kaya
VIVA.co.id
Sempat Ditunda Saranghaeyo Indonesia 2024 Siap Digelar Mei, Ada DAY 6 - Chen EXO
- Galeri Indonesia Kaya bekerja sama dengan Tjut Nyak Deviana Daudsjah, pianis, vokalis, arranger, konduktor yang menyandang gelar Profesor di bidang musik, menyajikan acara musik.

Gokil, Penonton Rela Trabas Sawah Warga Demi Nonton Konser NDX AKA di Magelang

Kegiatan ini dibuat dalam rangka melestarikan lagu anak Indonesia yang kini makin langka. Pertunjukan konser piano bertajuk Tales of Indonesia Vol.2 itu, berlangsung di auditorium Galeri Indonesia Kaya, Sabtu, 13 Juni 2015.
Happy Asmara Diduga Ketempelan Makhluk Halus saat Manggung, Ternyata Ini Penyebabnya


Konser Tales of Indonesia sebelumnya, diadakan pertama kali pada September 2014 lalu di Galeri Indonesia Kaya, bersamaan dengan peluncuran album Symphonic Tales of Indonesia, berisi lagu-lagu daerah yang diaransemen ulang oleh Tjut Nyak Deviana, dibantu musisi seperti Tompi, Sandy Sandoro, dan juga Glenn Fredly.


“Pada konser Tales of Indonesia Vol.2 ini saya lebih memperhatikan lagu anak Indonesia. Pada saat ini banyak sekali anak Indonesia yang lebih hafal lagu tentang putus cinta atau semacamnya, yang tentu secara tidak langsung akan memengaruhi cara berpikir anak-anak. Karena inilah saya merasa terpanggil untuk mengajak kita semua bersama-sama melestarikan lagu anak Indonesia,” jelas Tjut Nyak Deviana, dikutip dari rilis.


Konser yang berjalan sekitar 60 menit ini, diisi dengan 10 lagu-lagu anak Indonesia yang diaransemen ulang oleh Tjut Nyak Deviana seperti Burung Kutilang, Lihat Kebunku, Hai Becak, Soleram, Tik Tik Bunyi Hujan, Pelangi, Cublak Cublak Suweng, Potong Bebek Angsa, Naik Kereta Api, dan Burung Hantu.


Lagu-lagu anak Indonesia yang diaransemen dengan gaya modern ini bertujuan agar mudah dinikmati masyarakat umum, khususnya yang peduli dengan pendidikan dan perkembangan anak Indonesia. (one)


Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya