Rachmat Hidayat Meninggal Karena Serangan Jantung

Rachmat Hidayat
Sumber :
  • festivalfilmbandung.com

VIVA.co.id - Dunia perfilman Indonesia kembali berduka. Aktor senior berbakat, Rachmat Hidayat yang dikenal masyarakat sebagai 'Abah' dalam film Kabayan meninggal dunia. Aktor yang telah memerankan lebih dari 90 film layar lebar itu meninggal dunia akibat serangan jantung.

Desainer Ini Buatkan Jas Khusus untuk Mike Mohede

Almarhum yang wafat di usia 83 tahun ini, sebelumnya sempat dirawat 10 hari di rumah sakit Boromeus, Bandung, Jawa Barat. Sekitar pukul 05.00 subuh, Rachmat dinyatakan meninggal dunia.

Menurut keterangan keluarga, pemeran Ayah dari Nyi Iteung ini sebenarnya, dua hari ke depan telah dizinkan pulang oleh dokter setelah menjalani perawatan 10 hari. Namun, sejak kemarin, kondisi kesehatannya justru semakin menurun.

"Sebelumnya dia belum ada keluhan sakit di dada. Baru kali ini, dan hasil keterangan dokter karena serangan jantung," ujar Jev Alfa Koswara, salah seorang anggota keluarga, Minggu, 14 Juni 2015.

Badai Gagal Garap Proyek Musik Bareng Mike Mohede

Jenazah hari ini disemayamkan di rumah duka Jalan Pasundan, Kota Bandung. Saat disalatkan, ratusan keluarga dan kerabat ikut serta. Rencananya, almarhum Rachmat Hidayat akan dimakamkan di tempat pemakaman keluarga di Bojong Kunci, Kabupaten Bandung di sampingĀ  makam istri dan anaknya yang telah meninggal lebih dulu.

Laporan : John Hendra

Mike Mohede Tutup Usia

Sebelum Wafat, Mike Mohede Nyanyikan Lagu Ini untuk SBY

Ibu Ani sangat terkejut mendengar kabar kematian Mike.

img_title
VIVA.co.id
1 Agustus 2016