Komunitas Yamaha Adu Nyali di Sirkuit Sentul

Yamaha Sunday Race.
Sumber :
  • Dok: Yamaha Indonesia

VIVA.co.id - Yamaha Indonesia menggelar ajang Yamaha Sunday Race pada akhir Maret 2015 lalu. Ini merupakan acara balap motor antarklub motor Yamaha. Selain untuk mengadu kemampuan balap, acara ini juga dimanfaatkan oleh para anggota klub untuk saling mengenal serta berbagi pengetahuan dan pengalaman.

Pecinta Mega Pro Tumpah Ruah di Jakarta

Menurut siaran pers yang diterima VIVA.co.id, Senin 15 Juni 2015, hari Minggu kemarin, 14 Juni 2015, Yamaha baru saja menggelar ajang balap Yamaha Sunday Race yang kedua di Sirkuit Sentul, Jawa Barat.

Lebih dari 200 peserta, baik pembalap maupun komunitas, mendaftarkan diri untuk adu kencang menggeber R Series di tujuh kelas yang disediakan. Peserta yang datang tidak hanya dari Jakarta saja, akan tetapi juga dari Medan, Bali dan Filipina.

Hadir, Situs Khusus Buat Wanita yang Hobi Naik Motor

Klub-klub R Series yang turut serta diantaranya dari komunitas CBU yaitu Yamaha Revs CBU (YRCI), R25 : Ravens United, Yamaha R25 Owner Indonesia (YROI), R25 Owner Community on Kaskus (ROCK), Yamaha R25 Riders Club Indonesia (YAARCI), dan R15 Indonesia.

Adapun kelas yang diperlombakan dibagi menjadi:

Ford Tutup, Komunitas Kaget

1. Kelas YZF-R15 Komunitas

2. Kelas YZF-R15 Profesional

3. Kelas YZF-R25 Komunitas A

4. Kelas YZF-R25 Komunitas B

5. Kelas YZF-R25 Profesional

6. Kelas YZF-R6 Komunitas

7. Kelas YZF-R6 Profesional Riders

“Meskipun kebut-kebutan di party akbar R Series ini, Yamaha tetap mengedepankan safety, sesuai regulasi yang dibuat lebih ketat. Safety tidak hanya pada rider yang harus menggunakan wearpack dan helmet pada saat balapan, tetapi regulasi safety pada motorpun turut dibuat oleh panitia Yamaha,” jelas M Abidin, General Manager After Sales & Motorsport PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM).

Acara Yamaha Sunday Race ini tak hanya sekadar penyaluran hobi menggeber motor, para peserta juga diedukasi menggunakan YRA (Yamaha Riding Analyze), yaitu teknologi untuk mengetahui kemampuan membalap yang benar di sirkuit Sentul, dengan bimbingan pembalap dari Yamaha Indonesia.

(mus)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya