Jual Beras Premium, Bulog Klaim Harga Sama dengan Ritel

Sumber :
  • VIVA.co.id/Ikhwan Yanuar
VIVA.co.id
Jokowi Tak Puas Harga Beras Cuma Turun 1,1 Persen
- Perum Bulog mengklaim harga beras premium yang dikeluarkan Bulog mampu bersaing dengan beras premium yang dijual di ritel modern.

DPR Desak Pemerintah Intervensi Harga Bahan Pokok

"Kami menjual harga beras premium Rp9.000-Rp9.500 per kilogram," kata Satgas Bawang dan Beras Divisi Regional DKI Jakarta Bulog, Dedy, kepada
Dengan Kartu Bisa, Anda Tak Lagi Dapat Beras Berkutu
VIVA.co.id di gudang Bulog, Kelapa Gading Jakarta, Minggu

15 Juni 2015.


Dedy mengatakan bahwa harga beras itu dijual dengan harga Rp9.000-Rp9.500 per kilogram karena dikemas dengan plastik biasa yang bertuliskan "Beras Kita".


Sementara itu, beras premium jenis IR-64 yang dijual dengan kemasan berwarna, harganya dibanderol dengan Rp11.000 per kilogram. Sedangkan harga grosir beras dengan jenis yang sama di ritel modern, sebesar Rp11.000 per kilogram. Bulog menjual beras premium ini di wilayah Jakarta dan sekitarnya.


"Setiap kemasannya, berasnya lima kilogram. Konsumen bebas memilih mau dipak pakai kemasan yang mana. Kemasannya yang membedakan harga," kata dia.


Sedangkan asal beras dariĀ  Jawa Timur, Jawa Tengah, Bima--Nusa

Tenggara Barat, dan Sulawesi Selatan. Tingkat pecahan beras ini

di bawah lima persen.


"Kami mengambil beras kualitas terbaik. Per harinya, mengadakan 50 ton beras dan digiling di penggilingan padi milik sendiri," kata Dedy. Selain menjual beras medium, Perum Bulog juga menjual beras premium.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya