Mengenal Empat Tipe Penumpang di Transportasi Umum

Ilustrasi pria tidur di kereta
Sumber :
  • iStock

VIVA.co.id - Berlibur menjadi saat yang ditunggu-tunggu bagi semua orang. Ditambah dengan saat ini yang sudah memasuki hari libur sekolah serta libur Hari Raya Idul Fitri. Setidaknya, rencana liburan pasti sudah dipersiapkan sedemikian rupa. Mulai dari destinasi yang akan dikunjungi hingga akomodasi.

10 Alasan Baik Melakukan Pelesir Sendirian

Ketika semua rencana sudah tersusun rapi, pasti ada saja hal menyebalkan yang terjadi. Salah satunya sesama penumpang kendaraan umum di perjalanan.

Tidak ada yang bisa mengontrol gerak-gerik dan sikap dari penumpang lain di dalam pesawat, kereta atau bis, bukan? Jadi, ada baiknya Anda memahami jenis orang yang menjadi teman selama perjalanan, berikut ulasannya, dilansir dari Metro.co.uk:

Kenali Destinasi Traveling Berdasarkan Rencana Perjalananmu

Tipe orang tua tidur pulas

Pernahkah Anda mengalami situasi mengganggu dari tangisan anak kecil yang duduk di pangkuan ayahnya yang tertidur pulas? Ini adalah salah satu kondisi yang mau tidak mau Anda alami. Pasalnya, anak tersebut akan terus menangis dan meraung sepanjang perjalanan dan mengganggu orang lain, karena orang tuanya tertidur.

Lima Manfaat Sering Berwisata

Tipe pencerita

Penumpang tipe ini senang bercerita mengenai tempat yang sudah dikunjunginya berulang kali tanpa bosan. Bagaimana pengalamannya di sana, tempat wisata andalan dan sebagainya. Anda seakan 'didongengi' oleh tipe penumpang ini.

Tipe tidur di perjalanan

Duduk di kursi, bantal empuk dan earphone menempel di telinga untuk mendengarkan musik memang nyaman. Orang dengan tipe ini akan tertidur pulas seakan tidak terjadi apa-apa dan tidak sadar sudah bersandar di bahu penumpang sebelahnya.

Tipe tidak suka aturan

Penumpang dengan tipe ini sering tidak mendengar arahan petugas. Jalan-jalan di koridor, menyimpan koper atau tas di lorong kursi atau kerap mengeluh. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya