Menilik Jembatan Rumah di Negeri Paman Sam

Rumah unik berbentuk jembatan di Amerika Serikat
Sumber :
  • urbanartcommision.org

VIVA.co.id - Setiap kota punya cara tersendiri dalam menyambut pengunjung. Ada yang membuat gerbang kota berarsitektur mewah, tradisional atau justru unik. 

Ketika Mal Tua Disulap Jadi Apartemen Mungil

Seperti yang dilakukan warga di kawasan Cooper-Young, di pusat kota Memphis, Amerika Serikat. Namanya yang unik disarikan dari pertemuan dua jalan besar yakni Cooper Street dan Young Avenue. 

Jalanan ini merupakan destinasi populer bagi para wisatawan yang berkunjung ke Memphis karena dipenuhi toko-toko unik, bar, cafe, juga restoran. Tapi bukan hanya itu yang menarik perhatian para pengunjung, melainkan jembatan yang terletak di ujung jalan Cooper-Young. 

Unik, Jembatan Rel Kereta Ini Hanya Ada di Australia

Para pengunjung akan disambut sebuah jembatan unik, berbentuk layaknya rumah sungguhan, yang terlihat mengapung di atas jalan raya. 

Tidak berhenti sampai di situ, jembatan tersebut sebenarnya bagian dari sejarah kota karena telah berusia lebih dari 100 tahun. Sebelum diubah menjadi gerbang, bangunan itu merupakan jembatan kereta, namun seirig berjalannya waktu dan kota yang terus tumbuh, rel tersebut tidak lagi digunakan dan terbengkalai. 

Daftar Tempat Wisata Unik di Bali

Dilansir Amusing Planet, tahun 2000, seniman lokal Jill Turman, memiliki ide untuk merenovasi jembatan kereta yang terbengkalai itu menjadi sebuah gerbang unik. Dia pun membangun fasad yang terinspirasi dari bangunan rumah, toko, serta landmark lain di kota Memphis, menjadikan jembatan itu miniatur Memphis yang kini terkenal sebagai kebanggaan kota tersebut.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya