Film Indonesia Raih Penghargaan Gold Kahuna dan Silver Lei

Honolulu Film Awards
Sumber :
  • Dok Honolulu Film Awards

VIVA.co.id - Film From Seoul to Jakarta (FSTJ) dan I'M Star meraih penghargaan bergengsi dari Honolulu Film Awards, di Waikiki, Hawaii. FSTJ karya sutradara Damien Dematra sendiri, merupakan proyek seni hasil kerjasama tiga negara: Indonesia, Korea Selatan, dan Amerika Serikat.

Ia mendapat penghargaan Gold Kahuna dan memeroleh pujian sebagai film dengan sinematik bagus. Sementara I'M Star tercatat sebagai film yang telah membuat terobosan berani, karena memilih anak-anak autisme sebagai bintang utamanya, dan mendapat penghargaan Silver Lei, dalam kategori Narrative Feature.

Festival Honolulu Film Awards yang telah berlangsung 9 tahun, diikuti lebih dari 500 film dari seluruh dunia. Dikutip dari rilis yang diterima redaksi pada Senin, 15 Juni 2015, Damien mengaku terharu dengan penghargaan tersebut.

“Terima kasih sedalam-dalamnya untuk penghargaan ini, karena sekurang-kurangnya, film kita masih dihargai, walaupun bukan di negeri sendiri,” ujar senias itu.

Empat Pedoman Penting untuk Layar Lebar Indonesia

Sebelumnya, FSTJ sempat dianugerahi Golden Palm Awards dari Mexico International Film Festival. Ia juga sempat meraih enam nominasi di Prancis dan mendapat penghargaan terbaik untuk Erna Santoso, yang berperan sebagai Ho-Sook, figur ibu rumah tangga berkebangsaan Korsel di film ini.

#66

#66, Film Laga Indonesia Berjaya di Luar Negeri

Film ini kaya apresiasi dari berbagai festival internasional.

img_title
VIVA.co.id
4 November 2016