Dompetku Indosat Capai Dua Juta Pengguna

Peluncuran Dompetku Pengiriman Uang
Sumber :
  • Viva.co.id/Agus Tri Haryanto
VIVA.co.id
Cari Pemain Saham Baru, BEI Gandeng Indosat dan Trimegah
- Sejak diluncurkan 2010 lalu, layanan Dompetku diklaim telah digunakan oleh dua juta pelanggan Indosat. Oleh karena itu mereka berupaya untuk mengembangkan layanan uang elektronik tersebut.

Mulai 30 Agustus, GT Senayan Hanya Layani e-Toll

Indosat memberikan menu baru dalam layanan Dompetku. Selain sebagai alat transaksi belanja, Dompetku juga bisa digunakan untuk mengirim dan menerima uang. Sayangnya, pengiriman dan peneriman uang ini hanya berlaku untuk transaksi di dalam negeri.
Kini, Kirim Uang Elektronik Indosat Bisa ke Seluruh Dunia


Disebutkan, layanan yang bernama 'Dompetku Pengiriman Uang' merupakan salah satu bentuk komitmen Indosat kepada masyarakat, terutama yang mencari nafkah di luar kampung halamannya. Diklaim layanan Dompetku Pengiriman Uang ini bisa memfasilitasi perpindahan atau transfer uang dengan aman, cepat, dan mudah.


Pada layanan terbaru Dompetku ini, Indosat menggandeng Alfamart sebagai tempat pengiriman dan penerimaan uang. Maka dengan demikian, transaksi tersebut dapat dilakukan melalui Alfamart di seluruh Indonesia.


"Jaringan Alfamart tersebar luas di berbagai daerah Indonesia. Lokasinya juga dekat dengan masyarakat, sehingga mudah untuk dijangkau," ungkap Group Head Mobile Financial Services indosat, Randy Pangalila, di Cafe Batavia, Jakarta, Senin, 15 Juni 2015.


Sejatinya, Galeri Indosat bisa menjadi pilihan untuk layanan tersebut. Namun, karena jumlah Galeri Indosat masih sedikit maka Alfamart pun diperbantukan untuk layanan transaksi uang tersebut. Tercatat, toko Alfamart yang tersebar di seluruh Indonesia mencapai lebih dari 10 ribu lokasi.


Presiden Direktur & CEO Indosat, Alexander Rusli, mengatakan layanan Dompetku kali ini berbeda dengan sebelumnya. Sebab, Dompetku Pengiriman Uang ialah layanan pengiriman uang secara cash-to-cash, kirim tunai dan terima tunai.


"Untuk menikmati layanan ini, konsumen tak perlu menjadi anggota Dompetku, di luar itu juga bisa. Persyaratannya hanya mengisi formulir pengiriman atau pengiriman uang, membawa kartu identitas asli, serta nomor telepon yang aktif," ujar Alexander.


Ditambahkan Randy, transaksi Dompetku Pengiriman Uang ini mempunyai batas. Sang pengirim hanya boleh mengirim uangnya maksimal Rp5 juta. Batas tersebut, untuk menjaga dari risiko yang tidak diinginkan.


"Sampai akhir tahun ini, kami targetkan ada sekitar 250 hingga 300 transaksi pengiriman atau pengiriman uang," kata pria berkacamata ini.


Pastinya, dengan layanan terbaru ini, Indosat berharap dapat mendongkrak pertumbuhan pelanggan Dompetku.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya