PBNU: Jaga Ketenangan di Bulan Suci Ramadhan

Doa Bersama Muslimat dan Fatayat NU
Sumber :
  • VIVAnews/Ikhwan Yanuar
VIVA.co.id
Ini Syarat Jika Pemerintah Ingin Target Inflasi Tercapai
- Bulan suci Ramadhan tinggal menghitung hari. Pengurus Besar Nahdatul Ulama (PBNU) mengimbau kepada seluruh masyarakat Indonesia khususnya umat Islam untuk menyambutnya dengan hati yang bersih.

Masa Lebaran 2015, Jumlah Kecelakaan Turun 21 Persen

Ketua PBNU Said Aqil Siraj mengatakan saatnya semua pihak menjaga kehidupan yang damai, tentram dan penuh ketenangan. Karena itu jauhkan konflik, kekerasan, tawuran antar warga satukan gerak dan langkah untuk membangun negeri dengan menjaga suasana kedamaian dan persaudaraan serta menghindari tindakan yang destruktif memancing retaknya persatuan dan kesatuan bangsa.
Lebaran, Pendapatan MNC Toll Road Meningkat Rp2 Miliar


"Mari sama-sama jauhkan konflik, dan hindarkan tawuran antar warga. Mari jaga ketenangan bersama demi bulan suci Ramadhan ini," katanya, Selasa, 16 Juni 2015.


PBNU menolak aksi sweeping dan semacamnya yang kerap dilakukan oleh sejumlah organisasi kemasyarakatan saat bulan suci ramadhan.


"Kami minta tidak ada lagi aksi sweeping maupun semacamnya," ujarnya.


Sebab, ia menilai tindakan itu justru mengurangi makna kedamaian Ramadhan dan juga masyarakat Indonesia kini sudah memiliki kesadaran sendiri untuk menghormati Ramadhan.


"Saya rasa kedewasaan umat Islam dari hari ke hari semakin baik, sehingga tidak perlu ada kekerasan. Bangun toleransi dan persaudaraan," ujarnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya