Fakta tentang Pacaran yang Bawa Dampak Kesehatan

Ilustrasi pasangan
Sumber :
  • iStock

VIVA.co.id - Memiliki idaman hati yang kemudian menjadi pacar, pastinya sangat menyenangkan. Melakukan hal romantis dengan kekasih, akan lebih membuat hati Anda senang.

Lima Hal yang Tak Mungkin Terjadi saat Ciuman Pertama

Namun, lebih dari sekadar perasaan bahagia, beberapa hal romantis yang dilakukan oleh pacar, dapat memberikan dampak pada tubuh Anda. Apa saja? Kupas informasinya, dikutip dari Female First.

Memanjangkan umur

Menghabiskan waktu untuk berpelukan dan berbincang bersama pacar, ternyata bukan hanya membuat perasaan tenang. Namun, juga bisa menyelamatkan kita dari penyakit jantung dan hipertensi, yang membuat hidup lebih lama. Sebab, berpelukan mampu menyeimbangkan tekanan darah dan detak jantung.

Kurangi Stres

Tak ada salahnya memberi kecupan hangat atau ciuman mesra pada pasangan. Karena, selain bisa menguatkan ikatan hubungan dengan pacar, ciuman hangat yang Anda beri juga bisa meredakan stres. Hal ini, karena, dengan berciuman, tubuh dapat melepaskan hormon kortisol yang meredakan stres.

Atasi sakit kepala

Berpelukan dengan si dia, ternyata bisa juga meredakan sakit kepala. Sebab, melakukan hal romantis seperti bermesraan dengan pasangan, mampu melepas hormon oksitosin yang bisa menjadi penyembuh ketegangan pikiran.

Hilangkan sakit

Selain bisa melepas rindu karena pasangan yang sedang berada jauh, memandangi foto pacar juga bisa menghilangkan rasa sakit di dalam tubuh. Rasa sakit tersebut bisa disebabkan sakit fisik atau kecelakaan. Meski tidak menyembuhkan total, setidaknya dengan memandang wajah pacar bisa meringankan sakit yang dirasa. (art)

Mencoba mengikhlaskannya (Ilustrasi) | Foto Flickr

Lakukanlah Hal ini, Jika Cintamu Bertepuk Sebelah Tangan

Mencintai tanpa dicintai menjadi harapan yang mustahil.

img_title
VIVA.co.id
6 Agustus 2016