Ingin Berumur Panjang? Perbanyak Bercinta

Ilustrasi pasangan bercinta
Sumber :
  • iStock
VIVA.co.id
10 Skandal Seks yang Libatkan Tokoh Terkenal Dunia
- Anda ingin umur panjang dan hidup sehat? Mungkin sudah saatnya Anda mengubah rutinitas sehari-hari mulai dari mengurangi konsumsi makanan cepat saji, berhenti merokok, dan tentunya berhenti mengonsumsi minuman beralkohol. Namun, satu hal yang tak boleh Anda lewatkan adalah perbanyak bercinta dengan pasangan.

6 Cara Tak Romantis Pria Ungkapkan Cinta
Ya, dilansir dari hlntv, seks ternyata mampu meningkatkan peluang hidup seseorang untuk hidup lebih lama. Hal tersebut diungkapkan oleh studi yang belum lama ini dilakukan.

Seberapa Sering Anda Seharusnya Bercinta dengan Pasangan?
Studi yang diterbitkan di laman Cell itu menunjukkan bahwa hormon seks utama wanita yaitu esterogen ampuh meningkatkan peluang hidup panjang seseorang. Tak heran jika statistik mengatakan orang-orang yang berumur panjang dengan usia mencapai lebih dari 110 tahun (supercentarian) kebanyakan adalah wanita. Sebanyak 51 dari 53 supercentarian yang ada di dunia memang berjenis kelamin perempuan.

"Tidak ada faktor demografis lain yang mendekati seks dalam memprediksi kemungkinan mencapai usia lanjut seperti itu," demikian ditulis pada laporan studi yang dilakukan oleh peneliti Ben Dulkin dan Anne Brunet itu.

Menurut Medical Daily, studi yang dilakukan di Stanford University itu telah menunjukkan hubungan yang kuat antara hormon seks dan pemeliharaan batang sel. Memiliki populasi sel induk yang melimpah diduga terkait dengan kemampuan bertahan hidup lebih lama.

Kesimpulan studi tersebut karena tanda penuaan adalah penurunan fungsi sel induk, maka kemungkinanannya terdapat hubungan yang kuat antara esterogen dan sel induk dalam menentukan panjangnya usia dan kesehatan seseorang.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya