Lima Bahan Alami Untuk Menghapus Tata Rias

Dibalik Panggung Berlin Fashion Week 2015
Sumber :
  • REUTERS/Fabrizio Bensch

VIVA.co.id -  Kosmetik yang terlalu lama menempel di wajah dapat membuat kulit wajah lelah dan menimbulkan efek yang tidak baik bagi kulit, seperti iritasi, kering, mudah berkerut, pori-pori wajah menjadi besar, serta menyebabkan komedo serta jerawat.

Oleh karena itu, membersihkan wajah setelah beraktivitas sangatlah penting tanpa meninggalkan sisa-sisa make up di kulit wajah. Perlu diingat, banyak bahan alami yang bisa diterapkan untuk membersihkan tata rias. Selain jauh dari bahan kimia wajah akan tampak segar.

Masker Aspirin Mampu Bersihkan Pori-pori Wajah

Berikut beberapa bahan alami untuk menghapus tata rias pada wajah dilansir dari Boldsky:

Susu

Susu sebagai salah satu bahan untuk menghilangkan kotoran secara alami. Caranya dengan merendam seuntai kapas pada susu kemudian bersihkan wajah dengan kapas tersebut. Tidak lupa, tambahkan minyak almond pada susu karena berfungsi untuk menghapus make up secara alami. Gunakan susu dingin karena juga akan menenangkan kulit Anda.

Madu dengan Baking Soda


Ini adalah salah satu tips yang paling efektif untuk menghapus make up secara alami. Ambil beberapa tetes madu dan taburi sedikit baking soda di atasnya. Cara ini dipastikan dapat membantu menghapus segala jenis make up dengan mudah.

Yogurt

Yogurt diyakini memiliki fungsi untuk menghapus tata rias secara alami. Caranya dengan membasahi kapas pada yogurt lalu terapkan ke seluruh wajah dan leher. Kemudian cuci dengan air biasa hingga bersih.

Minyak

Bagi Anda yang memiliki kulit cenderung kering, sebaiknya menghapus dengan menggunakan minyak zaitun, Hal itu dapat membantu untuk melembabkan kulit Anda. Minyak zaitun adalah cara yang sangat efektif untuk dalam kasus untuk kulit sensitif. Selain itu bisa menggunakan almond atau minyak jojoba untuk menghapus make up.

Timun

Bagi yang memiliki kulit sensitif dan sedikit perih saat menghapus tata rias bisa dengan menggunakan mentimun. Mentimun diyakini memiliki nutrisi anti-inflamasi untuk menenangkan kulit.

Cabai.

Daun Cabai Mampu Atasi Masalah Kulit

Selain vitamin C, daun cabai mengandung antioksidan.

img_title
VIVA.co.id
10 Agustus 2016