Kesigapan Netizen Ungkap Penculikan Bayi dalam 2 Jam

Bayi perempuan itu kembali pada keluarganya dengan selamat.
Sumber :
  • Shanghaiist
VIVA.co.id
Kronologi Penculikan Bayi di Pasar Senen
- Bayi perempuan berusia lima bulan diculik dari neneknya, dalam keramaian pusat perbelanjaan di Changsha, China. Tapi, kasus itu berhasil dipecahkan, hanya dalam waktu dua jam berkat kesigapan netizen.

Tragis, Bayi Ini Diculik Saat Ortunya di ATM

Dilansir dari laman
Pria Ini Nekat Culik Bayi Demi Bisa Tiduri Ibunya
Shanghaiist , Rabu, 17 Juni 2015, ayah bayi bernama Meng Meng itu adalah seorang guru bernama Zhou, yang pergi ke Wanda Plaza, dengan turut mengajak ibunya atau nenek Meng Meng.


Di dalam pusat perbelanjaan, seorang wanita mendekati sang nenek. "Meng Meng lucu sekali, bolehkah saya gendong?" kata wanita itu, membuat si nenek mengira wanita itu mengenal Meng Meng dan Zhou.


Dia mengizinkan wanita itu menggendong Meng Meng. Tapi, tidak lama wanita itu menghilang di keramaian sambil membawa Meng Meng. Kamera keamanan pun segera diperiksa.


Terlihat bagaimana wanita itu menyelinap dalam mal, hingga keluar ke jalan. Bersama dengan polisi, Zhou segera menuju lokasi di mana wanita itu terakhir terlihat di rekaman.


Insiden itu segera disebar di internet, mendapat tanggapan dari netizen yang kemudian bereaksi dengan cepat, membantu melacak wanita itu dan bayi yang diculik.


Hanya butuh dua jam hingga polisi menerima telepon dari seorang wanita, yang mengatakan melihat bayi itu bersama dengan tetangganya. Meng Meng akhirnya bisa kembali pada keluarganya dengan selamat.


Wanita penculik itu, sepertinya mengetahui nama Meng Meng, setelah mengawasi dan mendengar si nenek memanggil nama cucunya. (art)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya