Ini Daftar Maskapai Penerbangan Terbaik di Dunia

Pesawat Qatar Airways dijaga petugas keamanan di Bandara Manchester, Inggris, beberapa waktu silam.
Sumber :
  • REUTERS/Andrew Yates
VIVA.co.id
Garuda Jadi Maskapai dengan Protokol Kesehatan Terbaik di Dunia
- Skytrax World Airline Awards memilih Qatar Airways sebagai maskapai penerbangan terbaik di dunia pada 2015.

Garuda Luncurkan Layanan Penerbangan Vintage Era 70-an

Dikutip dari
AirAsia Tawarkan Tiket Rp299 Ribu ke Malaysia
CNN Money , Rabu 17 Juni 2015, penghargaan tersebut diperoleh setelah Skytrax melakukan survei pada 18,9 juta orang di 110 negara.


Qatar Airways dinilai menjadi yang terbaik dalam hal penyediaan kualitas makanan, kenyamanan kursi dan keramahan para awak kabin.


Sebelumnya, Qatar Airways juga pernah ditetapkan menjadi maskapai penerbangan terbaik di dunia pada 2011 dan 2012.


Maskapai itu juga ditetapkan menjadi maskapai penerbangan kelas bisnis terbaik di Timur Tengah.


Skytrax belum mengumumkan 10 maskapai penerbangan terbaik di dunia. Organisasi itu hanya melansir 10 maskapai penerbangan berdasarkan abjad yang masuk dalam 10 besar terbaik di dunia.


10 Maskapai penerbangan berdasarkan abjad tersebut, yakni ANA, Cathay Pacific, Emirates, Etihad, EVA, Garuda Indonesia, Qantas, Qatar Airways, Singapore Airlines, dan Turkish Airlines.


Sementara itu, AirAsia terpilih menjadi maskapai penerbangan berbiaya murah terbaik di dunia untuk tujuh tahun berturut-turut.


CEO Group AirAsia, Tan Sri Tony Fernandes, hadir menerima penghargaan tersebut di Paris AirShow bersama dengan para CEO dari AirAsia Group, termasuk di antaranya Presiden Direktur AirAsia Indonesia, Sunu Widyatmoko.


"Kami menghadapi banyak tantangan selama setahun terakhir ini, tetapi saya dengan bangga menyatakan bahwa seluruh staf bersatu bersama untuk pelanggan AirAsia dan menjadikan kami semua lebih kuat dibandingkan sebelumnya," kata Tony.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya