Wanita, Ini 5 Manfaat Kecantikan Tidur Siang

Ilustrasi Tidur di Kantor
Sumber :
  • iStock

VIVA.co.id - Tidur siang menjadi cara yang pas untuk beristirahat dari tekanan pekerjaan. Alasannya, jika tubuh terlalu lelah, konsentrasi akan berkurang, dan imbasnya, pekerjaan malah kacau. 

Daun Cabai Mampu Atasi Masalah Kulit

Tahukah Anda, selain memiliki manfaat kesehatan, power nap di siang hari juga punya keuntungan tersendiri bagi kecantikan.

Tidur siang selama 15 hingga 30 menit, akan mengembalikan energi dan menyegarkan pikiran  yang berkabut akibat kantuk. Hal ini juga membantu proses penyembuhan luka, pengurangan jerawat, pigmentasi dan noda hitam bekas luka.

Heboh Tren Make-up Pokemouth di Media Sosial

Berikut lima manfaat kecantikan tidur siang, dilansir laman Boldsky:

Kulit

Masker Aspirin Mampu Bersihkan Pori-pori Wajah

Seluruh tubuh Anda mengalami proses perbaikan ketika tidur siang. Dengan demikian dapat membantu menjaga keremajaan kulit. Selain itu, proses penggantian sel-sel kulit mati akan lebih cepat, jika Anda rutin tidur siang.

Hormonal

Ketidakseimbangan hormon adalah salah satu alasan penyebab masalah kecantikan. Anda harus dapat memberikan waktu istirahat untuk tubuh dengan tidur siang yang singkat agar dapat menyeimbangkan sistem hormon, yang bisa jadi penyebab masalah kulit.

Awet muda

Peningkatan hormon dapat menyebabkan penuaan dini dan berbagai masalah kecantikan lainnya. Tidur siang yang baik dapat mengontrol tingkat hormon stres. Ketika Anda tidur siang, ada peningkatan dalam pembentukan kolagen sehingga meningkatkan elastisitas kulit, yang membuat Anda awet muda.

Berat badan

Tidur siang selama 20-60 menit sebelum jam 4 sore dapat membantu Anda mengurangi berat badan ekstra secara signifikan. Anda bisa mendapatkan tampilan yang sempurna tanpa banyak usaha jika memiliki waktu istirahat cukup.

Keriput

Selama tidur siang, tubuh Anda akan mendapatkan lebih banyak kekuatan dan energi. Hal ini dapat mengatasi jerawat dan pigmentasi kulit. Selain itu, bekas luka juga lebih cepat sembuh dan mengurangi keriput akibat radikal bebas. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya