Cara Murah Hilangkan Komedo Membandel

Ilustrasi perawatan wajah
Sumber :
  • iStock

VIVA.co.id - Komedo yang biasa hinggap di daerah hidung, pipi, kening dan dagu seseorang seolah-olah menjadi musuh utama.

Cara Jitu Atasi Pori-pori Besar di Wajah

Komedo mengganggu penampilan dan membuat kurang percaya diri. Berbagai cara dilakukan untuk menghilangkan komedo dari wajah. Salah satunya dengan garam.

Siapa yang mengira garam dapat digunakan sebagai bahan kecantikan. Ya, bumbu dapur dengan cita rasa asin ini ternyata dapat membasmi komedo membandel.
 
Butiran halus berwarna putih tersebut banyak mengandung energi yang dibutuhkan oleh tubuh. Anda dapat menjadikan garam sebagai body scrub atau juga bahan untuk membersihkan wajah.

Garam membantu menghilangkan kotoran, debu, sel-sel mati dan komedo. Jika Anda menggunakan garam sebagai bahan untuk membersihkan wajah, maka kualitas kulit Anda pun dapat meningkat.

Seperti yang dilansir dari laman Boldsky, berikut beberapa cara menggunakan garam untuk membasmi komedo membandel.

Garam dan Air Mawar

Ada banyak cara membasmi komedo membandel di wajah, salah satunya dengan menggunakan garam dan air mawar. Anda dapat menyiapkan satu sendok makan garam ke dalam mangkuk kering, lalu tambahkan air mawar. Garam akan langsung larut dalam air mawar, sehingga Anda dapat langsung menggunakannya untuk membasmi komedo. Pijatlah area yang banyak dihinggapi komdeo dan lakukan dalam seminggu untuk melihat hasilnya.

Garam dan gula

Usir Komedo Membandel dengan Scrub Alami

Masih banyak lagi bahan-bahan alami yang dapat Anda gunakan untuk membasmi komedo dengan garam. Anda dapat mencampurkan garam dan gula dalam sebuah mangkok kering. Ambil sedikit campuran dan gosokkan pada hidung dengan cara melingkar. Setelah 15 menit dipijat, bersihkan hidung dengan kapas basah dan keringkan.

Garam dan Madu

Madu adalah salah satu bahan alami terbaik untuk kulit. Madu dapat membuat kulit bersinar dan putih cerah. Campurkan satu sendok makan madu dengan dua sendok makan garam, dan jadikan sebagai masker. Oleskan pada daerah dengan komedo membandel. Ini sekaligus menghilangkan sel kulit mati. Lakukan sebanyak dua kali seminggu untuk melihat hasil maksimal.

Garam dan pasta gigi

Cara Alami Hilangkan Komedo Membandel

Penggunaan pasta gigi selain membersihkan dan menjaga gigi, juga efektif menghilangkan komedo membandel. Oleskan pasta gigi di daerah komedo. Ketika masih basah, pijatkan garam batu pada kulit yang diberikan pasta ke arah atas. Selain dapat menghilangkan komedo, juga dapat menghilangkan rasa gatal.

Garam dan yoghurt

Yogurt adalah bahan alami yang menenangkan dan lembut di kulit. Pijat kulit daerah komedo dengan air garam pada hidung, setelah 15 menit oleskan yogurt dingin. Selain dapat mengurangi peradangan juga dapat menyembuhkan luka bakar jika ada. (ase)

Ilustrasi hidung penciuman

Cara Alami Hilangkan Komedo di Hidung

Area wajah yang rentan ditumbuhi komedo adalah bagian hidung.

img_title
VIVA.co.id
12 November 2015